Minimalisir Aksi Premanisme, Polres Tegal Massifkan Patroli 3 Pilar

Minimalisir Aksi Premanisme, Polres Tegal Massifkan Patroli 3 Pilar

Patroli sinergitas 3 pilar menghampiri pengunjung di sekitar Alun-Alun Hanggawana.-Hermas Purwadi-

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Upaya meminimalisir aksi kekerasan dan premanisme selama ramadan, Polres Tegal menggelar patroli sinergitas 3 pilar dengan menggandeng TNI dan Satpol PP. 

Patroli sinergitas 3 pilar ini akan dimasifkan terutama pada hari Sabtu malam hingga Minggu dini hari.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kabag Ops Polres Tegal Kompol Sardoyo SH MH menyatakan, patroli digelar secara mobiling menggunakan kendaraan bermotor dan mobil dinas.  

"Rute yang kita ambil diantaranya Alun-Alun Hanggawana Slawii - GBN Slawi - Gor Tri Sanja Slawi," ujarnya Senin 3 April 2023.

BACA JUGA:Bupati Tegal Prihatin Waruran dan Perang Sarung Marak: Ini Karena Krisis Eksistensi

Sardoyo menyatakan, kegiatan lebih pada patroli dialogis dan menyampaikan himbauan serta pesan pesan kamtibmas kepada masyarakat disekitar. 

"Patroli gabungan ini dalam rangka Cipkon kamtibmas (cipta kondisi keamanan ketertiban masyarakat) di wilayah Hukum Polres Tegal selama ramadan dan menjelang lebaran,” cetusnya.

Dia menyampaikan, patroli yang dilaksanakan lebih diprioritaskan ke tempat berkumpulnya masyarakat, tempat-tempat rawan kejahatan seperti curas, curat, curanmor, handak, prostitusi, perjudian dan miras, serta kejahatan atau pelanggaran yang dapat meresahkan warga masyarakat. 

“Hal itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas maupun kejahatan jalanan lainnya,” ungkapnya.

BACA JUGA:Razia Penyakit Masyarakat, Polres Tegal Amankan 11 Orang

Ditegaskan sampai kegiatan tersebut selesai dilaksanakan, situasi di wilayah hukum Polres Tegal masih dalam keadaan aman dan kondusif. *

Sumber: