120 Juru Parkir di Kabupaten Tegal Digembleng Soal Keselamatan

120 Juru Parkir di Kabupaten Tegal Digembleng Soal Keselamatan

Staf Ahli Bupati Tegal menyematkan kartu tanda peserta diklat juru parkir berkeselamatan,.-Hermas Purwadi-

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Sebanyak 120 juru parkir di wilayah Kabupaten Tegal digembleng soal keselamatan. 

Mereka mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) tentang juru parkir berkeselamatan yang dilaksanakan dalam 2 angkatan.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal bekerjasama dengan Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan ( PKTJ) Tegal.

Kegiatan dibuka Bupati Tegal yang diwakili Staf Ahli Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan Kushartono. 

BACA JUGA:Kereen! Busana Adat Pengantin Kabupaten Tegal Dipatenkan

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal Muhammad Budi Eko Setyawan melalui Kabid Managemen Rekayasa Lalu Lintas Subuh Sumaryono didampingi Kasi Perparkiran Bayu Atmo menyatakan, dari kegiatan ini diharapkan kedepan juru parkir yang ada di Kabupaten Tegal lebih profesional dalam kinerjanya di lapangan.

"Juru parkir merupakan ujung tombak pendapatan daerah dari sektor retribusi parkir. Oleh karena itu, mereka perlu dibekali dengan pengetahuan dan pelatihan agar lebih profesional dalam bekerja. Melalui diklat ini, juru parkir tahu bagaimana dalam melayani masyarakat dengan baik dan benar, mempunyai etika dan mengetahui peraturan perparkiran,” ujarnya Kamis 16 Maret 2023.

Sementara itu Direktur PKTJ melalui Wakil Direktur I, Sugiyanto menyatakan bahwa program ini merupakan program keselamatan lalu lintas angkutan jalan bidang transportasi. 

Dari data yang ada saat ini, juru parkir di Kabupaten Tegal jumlahnya mencapai kurang lebih 400 orang. Tak bisa ditampik tugas juru parkir sangat membantu dalam menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

BACA JUGA:Soal Galian C Margasari Jadi Perdebatan Sengit di Kantor DPRD Kabupaten Tegal

"Selalu mengutamakan keselamatan diri, pastikan kita dalam keadaan aman dalam melakukan pengaturan, gunakan pakaian yang mudah terlihat, Rompi Parkir, Identitas Diri, Peluit Lampu Apil Untuk Malam Hari, Menjaga Emosi, Sopan santun, menjaga etika dalam melayani orang yang sedang memparkirkan kendaraanya, tidak bosan mengingatkan, waspada dalam menjaga kendaraan," ungkapnya. *

Sumber: