Cerita Detik-detik Terakhir Sebelum Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal Rustoyo Meninggal

Cerita Detik-detik Terakhir Sebelum Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal Rustoyo Meninggal

Ananda dari Almarhum Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal Rustoyo membawa foto ayahnya mengiringi perjalanan jenazah ke TPU Desa Suradadi untuk dimakamkan.-Yeri Noveli-

SURADADI, RADARTEGAL.COM - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal Rustoyo menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD dr Soeselo Slawi, Kabupaten Tegal, Rabu 8 Maret 2023, sekitar pukul 14.30 WIB.

Ribuan orang mengiringi kepergian kader terbaik PDI Perjuangan Kabupaten Tegal itu saat hendak dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Suradadi, Kecamatan Suradadi, Kamis 9 Maret 2023 sekitar pukul 10.00 WIB.

Para pelayat yang mengiringi jenazah Rustoyo, tidak hanya para Anggota dan Pimpinan DPRD Kabupaten Tegal. Tapi juga sejumlah anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tegal dan Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi serta sejumlah pejabat dari Provinsi serta Pusat.

Banyak yang mengatakan, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal itu, meninggal karena serangan jantung. Detik-detik sebelum meninggal, Rustoyo sempat menghadiri acara pengobatan gratis yang digelar DPC PDI Perjuangan di Balai Desa Suradadi.

BACA JUGA:Ini Penyebab Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal Rustoyo Meninggal Usai Pimpin Rapat

"Hari Rabu pagi, Pak Rustoyo sempat hadir pada acara pengobatan gratis di Balai Desa Suradadi yang diinisiasi oleh saya," kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Harris Turino, saat mengiringi jenazah almarhum Rustoyo, di TPU Desa Suradadi.

Setelah menghadiri acara tersebut, Rustoyo menuju ke kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal. Di kantor itu, Rustoyo sempat membuka acara yang digelar oleh Anggota DPR RI Dewi Aryani. 

"Pak Rustoyo sempat sambutan sekitar 20 menit," kata Harris.

Kemudian, lanjut Harris, Rustoyo kelelahan dan meminta izin untuk istirahat di ruang kerja kantor DPC. Selang beberapa menit, mendadak Rustoyo pingsan dan langsung dibawa ke RSUD dr Soeselo Slawi.

BACA JUGA:Tangkal Segala Potensi Ancaman, FKDM Jatinegara Tegal Dibentuk

Kala itu, Rustoyo langsung mendapat penanganan serius dari dokter spesialis. Bahkan, kader terbaik yang pernah menjabat sebagai Komandan Satgas PDI Perjuangan itu sempat dipacu jantungnya menggunakan alat kedokteran.

"Tapi Tuhan berkehendak lain. Pak Rustoyo meninggal dunia," ucapnya sedih.

Harris Turino mengaku selalu terngiang pesan terakhir yang disampaikan Rustoyo. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal itu berpesan, seluruh Anggota Fraksi PDI Perjuangan dan KomandanTe harus selalu bersatu untuk kemenangan partai yang berlambang moncong putih itu. 

BACA JUGA:Penguatan Profil Pelajar Pancasila, Siswa SD di Kabupaten Tegal Dilatih Berwirausaha

Sumber: