Sambangi SMKN 4 dan SMKN 2 Surakarta, Ganjar Apresiasi Kepercayaan Diri dan Karya Pelajar

Sambangi SMKN 4 dan SMKN 2 Surakarta, Ganjar Apresiasi Kepercayaan Diri dan Karya Pelajar

Sambangi SMKN 4 dan SMKN 2 Surakarta, Ganjar Apresiasi Kepercayaan Diri dan Karya Pelajar.--

SURAKARTA, RADARTEGAL.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi sejumlah sekolah menengah kejuruan negeri (SMKN) saat berolahraga di Kota Surakarta, Rabu 1 Maret 2023 pagi. Di antara sekolah itu ada yang sudah bermitra dan mendapatkan bantuan dari perusahaan ternama.

Sekolah pertama yang dikunjungi Ganjar saat berolahraga adalah SMKN 4 Surakarta. Begitu memasuki gerbang sekolah, Ganjar langsung disambut histeris oleh para pelajar yang berkumpul di depan gedung.

Ternyata mereka sedang berdiskusi dengan sejumlah guru terkait persiapan acara peresmian sekolah yang bermitra dengan perusahaan. 

"Iya, tadi nengok saja pas olahraga. Ada beberapa SMK dan SMA tadi. Ada SMK yang sedang persiapan untuk menunjukkan karyanya. Itu menarik. Ini yang nanti mau ikut peresmian SMK yang dibantu oleh beberapa perusahaan," kata Ganjar.

BACA JUGA:Ganjar: Kita Jaga Baik-baik, Masjid Sheikh Zayed Solo Bisa Jadi Center of Excellent

Mendengar para pelajar sedang praktik memasak, Ganjar pun langsung bersemangat untuk melihatnya. Ia kemudian menyusuri lorong sekolah menuju ruang praktik memasak. 

Sepanjang lorong yang dia susuri, Ganjar terus disapa oleh para pelajar. Begitu sampai di ruang praktik, pelajar yang sedang asyik memasak terkejut dan seketika berteriak kegirangan lantaran dapat bertemu Ganjar.

Ganjar kemudian berkeliling melihat hasil karya berupa berbagai jenis masakan yang dimasak oleh para pelajar. Ia juga terkesan dengan kepercayaan diri para pelajar saat menunjukkan karyanya.

"Mereka menunjukkan dengan kepercayaan diri, mereka yang punya cita-cita jadi chef menurut saya praktik-praktik yang sekarang sedang dikerjakan musti diapresiasi dan nanti akan kita lihat hasil-hasil karya mereka," ungkapnya.

BACA JUGA:Masjid Sheikh Zayed Solo Dibuka untuk Umum, Ganjar dan Wapres Salat Subuh Perdana Bersama Masyarakat

Selain SMKN 4 Surakarta, Ganjar juga mengunjungi SMAN 4 Surakarta dan SMKN 2 Surakarta. Saat berada di SMKN 2 Surakarta, Ganjar diajak melihat gedung dan ruangan yang dibangun menggunakan dana bantuan perusahaan otomotif.

"Tadi coba lihat SMK yang sudah dibantu, sudah dibangun dan mereka memanfaatkan fasilitas itu. Apakah hasilnya cukup menarik, apakah cukup bisa menunjukkan hasil yang jauh berkualitas. Nah, ruang-ruang praktik itulah yang nanti akan kita lihat dari karya anak-anak SMK," katanya. *

Sumber: