Penderita Gizi Buruk, Bocah 7 Tahun Warga Trayeman Tegal Dievakuasi ke Rumah Sakit Kariadi Semarang

Penderita Gizi Buruk, Bocah 7 Tahun Warga Trayeman Tegal Dievakuasi ke Rumah Sakit Kariadi Semarang

Kades Trayem,an bersama Kapolsek Slawi mengawal proses pemberangkatan penyandang gizi buruk ke RS Kariadi Semarang.-Hermas Purwadi-

SLAWI, RADARTEGAL.COM - Nasib malang mendera anak dari keluarga pasangan buruh, Eko Taruno (40) dan Solikha (41), warga Gang Menjangan 21 RT 04 RW 04 Desa Trayeman Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal. Bocah 7 tahun tersebut teridentifikasi mengidap gizi buruk dan kondisinya sangat memprihatinkan.

Namun, berkat temuan dari hasil sambang yang dilakukan  Bhabinkamtibmas Polsek Slawi, Briptu Ayu Wulan, nasib sang anak yang bernama  Amirudin tersebut kini mendapatkan perawatan medis secara intensif di Rumah Sakit Kariadi Semarang. 

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kapolsek Slawi AKP Bambang Marsudiyanto SH menyatakan, pihaknya bersama dengan Yayasan Keluarga Sejahtera Manunggal Slawi bergerak membantu meringankan beban warga masyarakat  yang menderita sakit. 

"Kami bersama Kades Trayeman dan perwakilan dari Yayasan Keluarga Sejahtera Manunggal Slawi serta warga lingkungan sekita bersama-sama mempermudah evakuasi anak yang mengalami gizi buruk tersebut untuk bisa tertangani secara medis di Semarang," ujarnya. 

BACA JUGA:New Honda BeAT 2023 Tambah Sporty dengan Warna-warna Baru, Yakin Gak Kepengin Beli?

Sementara itu Kades Trayeman  Eko Sudiyanto SSos menyatakan, atas nama Pemerintahan Desa Trayeman Kecamatan Slawi, mengucapkan terima kasih kepada Polri, khususnya Polsek Slawi melalui Bhabinkamtibmas yang bisa menemukan kasus stunting atau gizi buruk yang dialami warganya. 

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Keluarga Sejahtera Slawi yang sudah peduli terhadap warga kami," cetusnya.

Eko berharap semoga kedepan tidak ditemukan lagi kasus seperti ini. 

"Saat ini Amirudin dibawa ke Rumah Sakit Kariadi Semarang didampingi oleh kedua orang tuanya. Dan untuk pengobatan gratis, dimana biaya kesemuannya ditanggung oleh  Yayasan  Keluarga Sejahtera Manunggal Slawi," ungkapnya. 

BACA JUGA:Gubernur Jateng Pastikan Persoalan Lahan Jalan Tol Semarang-Demak Seksi I Segera Diselesaikan

Pada kesempatan ini  Polsek Slawi juga memberikan bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, gula pasir, dan mi instan untuk keluarga tersebut. *

Sumber: