Terhempas Angin dan Terseret ombak, Kapal Tongkang Terdampar di Wisata PAI Tegal

Terhempas Angin dan Terseret ombak, Kapal Tongkang Terdampar di Wisata PAI Tegal

Terhempas Angin dan Terseret ombak, Kapal Tongkang Terdampar di Wisata PAI Tegal.-Teguh Mujiharto-

TEGAL, RADARTEGAL.COM - Sebuah kapal tongkang terdampar di kawasan wisata Pantai Alam Indah atau PAI Tegal, Kamis 23 Februari 2023 dini hari. 

Dugaan sementara, kapal terbawa ombak dan angin besar yang melanda perairan Tegal.

Kapal berwarna hitam merah tersebut nyaris menghantam dua unit dermaga apung PAI. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, karenan tempat wisata itu, masih sepi dari pengunjung.

Kasat Polairud Polres Tegal Kota AKP Khaerun mengatakan, peristiwa kapal tongkang terdampar di PAI Tegal bermula setelah selesai perbaikan. Selanjutnya, kapal hendak ditarik ke tengah laut.

"Setelah kapal melakukan perbaikan di dock sebelah barat PAI bermaksud untuk berlayar. Namun, di tengah perjalanan terbawa ombak besar sampai ke pinggir laut," kata AKP Khaerun.

BACA JUGA:Polsek Dukuhwaru Tegal Beri Santunan Pada Rumah Yatim dan Dhuafa

Menurut AKP Khaerun, posisi kapal saat ini ada di pinggir laut dekat dengan pantai. Namun, saat terdampar tidak mengenai dermaga apung.

"Tidak mengenai dermaga apung. Kalau itu memang sengaja pengelola lepas agar tidak terbawa ombak," tegasnya.

Selanjutnya, kata AKP Khaerun, pemilik kapal akan segera melakukan penarikan terhadap kapal tongkang yang terdampar di PAI Tegal.

Terkait cuaca buruk, AKP Khaerun mengimbau kepada masyarakat terutama nelayan untuk sementara tidak melaut. Khawatirnya, jika memaksakan diri bisa terjadi hal-hal yang tidak baik.

BACA JUGA:704 Pelajar Ikut Pesta Siaga Kwarran Bojong Kabupaten Tegal

Sebelumnya, salah satu saksi mata di lokasi Marwondo menduga kapal berukuran panjang sekitar 90 meter terhempas angin kencang dan gelombang tinggi sekitar pukul 05.30 WIB. 

Sebab, saat dirinya mau beraktivitas sudah melihat kapal terdampar itu.

"Sekitar pukul 05.00 WIB, saya melihat masih berada di tengah. Tapi sekitar setengah jam kemudian sudah ada di tepi," ungkap Marwondo.

Sumber: