704 Pelajar Ikut Pesta Siaga Kwarran Bojong Kabupaten Tegal

704 Pelajar Ikut Pesta Siaga Kwarran Bojong Kabupaten Tegal

Camat Bojong dan sejumlah tamu undangan menghadiri Pesta Siaga di Bumper Martoloyo, Desa Suniarsih.-Yeri Noveli-

BOJONG, RADARTEGAL.COM - Kwartir Ranting (Kwarran) Bojong, Kabupaten Tegal menggelar Pesta Siaga, Rabu 22 Februari 2023. Kegiatan ini dipusatkan di Bumi Perkemahan (Bumper) Martoloyo, Desa Suniarsih Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal.

Jumlah peserta yang ikut sebanyak 704 pelajar. Mereka merupakan pelajar SD dan MI di wilayah Kecamatan Bojong. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kamabiran, KWK, Pengawas serta Kamabigus SD dan MI se Kecamatan Bojong.

"Pesta Siaga ini tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan, pengalaman, ketrampilan dan mengembangkan kekeluargaan serta persaudaraan sesama anggota pramuka," kata Camat Bojong Cahyono selaku Kamabiran, di sela-sela kegiatan.

BACA JUGA:Tercatat DTKS, Lulusan SMK di Kabupaten Tegal Dilatih Ilmu Pengelasan

Pesta Siaga itu, menurut Cahyono, juga untuk mengembangkan bakat dan prestasi. Karenanya, bagi barung yang berhasil meraih juara 1 sampai 6, akan mendapatkan tropi dan piagam penghargaan. 

Sementara khusus untuk Tergiat 1 Putra dan Putri, akan dikirim ke Kwarcab untuk mengikuti Pesta Siaga di tingkat Kabupaten Tegal.

"Peserta yang terbaik akan kita kirim ke tingkat cabang," ucapnya.

Dia berharap, sesama anggota Barung harus selalu menjaga kekompakan dan gotong-royong. Kendati cuaca hujan, tapi para peserta harus tetap semangat.

BACA JUGA:Bumijawa Tegal Dilanda Bencana Tanah Longsor, 8 Rumah Rusak dan 6 Orang Luka-luka

"Cuaca memang tidak mendukung, tapi kita harus tetap semangat dan semoga bisa meraih prestasi di tingkat Kabupaten Tegal," tandasnya. *

Sumber: