Geger Mobil Dinas Terparkir di Tempat Hiburan Malam Cirebon, Disdikbud Kota Tegal Bilang Begini

Geger Mobil Dinas Terparkir di Tempat Hiburan Malam Cirebon, Disdikbud Kota Tegal Bilang Begini

Kepala Disdikbud Kota Tegal Ismail Fahmi memberikan keterangan di kantornya.-Meiwan Dhani R-

TEGAL, RADARTEGAL.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal telah menyampaikan keberatan melalui surat atas terparkirnya kendaraan dinas Toyota Avanza plat merah warna biru dengan nomor Polisi G 1029 XE. 

Karena mobil operasional itu terparkir di salah satu tempat hiburan malam di Komplek Ruko Green Ville No 30 Jalan Cipto Mangunkusumo Sunyaragi 26, Pekiringan, Kecamatah Kesambi, Cirebon. 

Dan itu terjadi saat mengikuti Rapat Kerja Pembahasan Pelaksanaan APBD TA 2023 dan rencana pokir DPRD TA 2024 di Hotel Luxton Cirebon, Sabtu hingga Minggu 11-12 Februari 2023.

Kepala Disdikbud Kota Tegal Ismail Fahmi menyampaikan, pihak hotel telah membalas surat yang dinas kirimkan tentang keberatan tersebut. 

BACA JUGA:5 Pejabat Polres Tegal Dirotasi, 3 Diantaranya Jabatan Kapolsek

Pihak hotel, melalui surat memberikan balasan bahwa kendaraan dinas Toyota Avanza plat merah warna biru dengan nomor Polisi G 1029 XE itu memang diparkirkan di salah satu tempat hiburan malam di dekat Hotel tempat menginap. Melalui surat balasan, pihak hotel membenarkan bahwa kendaraan dinas tersebut memang di parkirkan oleh petugas hotel dengan mengunakan jasa valet dan diparkirkan didepan salah satu tempat hiburan malam happy puppy. 

"Karena area parkir lain saat itu penuh," jelas Fahmi, Kamis 16 Februari 2023.

Fahmi mengungkapkan hal itu, juga turut menjelaskan kenapa mobil dinas Pemkot Tegal yang menjadi mobil operasional Disdikbud terparkir disana. Sehingga surat balasan dari hotel bisa menjadi informasi yang sebenarnya. Dan tidak menimbulkan polemik di masyarakat.

BACA JUGA:Diduga Korupsi APBDes Rp425.455.161, Kades Kalitorong Pemalang Diamankan Polisi

"Surat dari pihak hotel sudah menjelaskan yang sebenarnya, kenapa terparkir disana. Dan kita sudah sampaikan keberatan," pungkasnya. *

Sumber: