5 Pejabat Polres Tegal Dirotasi, 3 Diantaranya Jabatan Kapolsek

5 Pejabat Polres Tegal Dirotasi, 3 Diantaranya Jabatan Kapolsek

5 Pejabat Polres Tegal Dirotasi, 3 Diantaranya Jabatan Kapolsek.-Hermas Purwadi-

SLAWI, RADARTEGAL.COM - Polres Tegal merotasi 5 pejabatnya. Kapolres Tegal, AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK memimpin upacara serah terima jabatan tiga Kapolsek dan dua Pejabat Utama di halaman Mapolres Tegal, Jumat 17 Februari 2023.

Serah terima jabatan tersebut diantaranya meliputi Kapolsek Tarub, Dukuhturi dan Slawi. Kemudian Kabag SDM dan Kabag Ops Polres Tegal.

“Sesuai keputusan Kapolda Jateng, ada 5 jabatan dalam jajaran Polres Tegal dirotasi,” ungkap AKBP Mochammad Sajarod Zakun.

Menurutnya, jabatan Kapolsek Dukuhturi sekarang dipimpin oleh AKP Slamet Ibnu Akbar yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tarub. 

BACA JUGA:Diduga Korupsi APBDes Rp425.455.161, Kades Kalitorong Pemalang Diamankan Polisi

Kemudian, Kapolsek Slawi dipimpin oleh AKP Bambang Marsudiyanto yang sebelumnya dijabat oleh pelaksana harian Ipda Wawan Prasetio.

Sementara, Kapolsek Tarub dipimpin oleh Iptu Muhlisin yang sebelumnya KBO Intel Polres Tegal. 

“Untuk Kabag SDM Polres Tegal sebelumnya dijabat oleh Kompol Nita Febriyanti diganti Kompol Andi Warsono SPsi M.Psi yang sebelumnya menjabat Kabag SDM Polres Kendal. Serta Kabag Ops yang semula dijabat Kompol Heriyanto digantikan oleh Kompol Sardoyo yang sebelumnya sebagai Kaubagbekpal Bag Log Polrestabes Semarang,” ungkapnya.

Dikatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas pengabdian dari pejabat lama yang sudah memberikan dedikasi dan loyalitas mengemban tugas selama menjabat.

BACA JUGA:Gerakan Tanam Pohon untuk Perluas Cakupan Tutupan Lahan di Kabupaten Tegal

“Kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di wilayah hukum Polres Tegal ini. Saya berharap bisa menyesuaikan diri secepatnya dengan lingkungan,” ungkapnya.

Menurut Kapolres Tegal, di tahun 2023 dan 2024 harus bersiap diri dalam menghadapi pesta demokrasi mendatang.

“Kita juga harus siap melakukan pengamanan yang sebentar lagi juga ada Pilkades yang akan diselenggarakan oleh 49 desa di Kabupaten Tegal. Kemudian selanjutnya ada pemilihan DPD, DPR, Pilkada dan Pilpres di tahun 2024,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut dia, dirinya meminta agar seluruh personil terus meningkatkan ketuhanan yang maha esa, jalin hubungan komunikasi dan koordinasi yang baik kepada seluruh elemen masyarakat.

Sumber: