Angin Segar untuk Guru Honorer Pemalang, Dindikbud Janji Tingkatan Kesejahteraan

Angin Segar untuk Guru Honorer Pemalang, Dindikbud Janji Tingkatan Kesejahteraan

Kepala Dindikbud Abdul Rachman menyampaikan adanya peningkatan kesejahteraan bagi guru honorer.-Agus Pratikno-

PEMALANG, RADARTEGAL.COM -  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pemalang Abdul Rachman memberikan angin segar kepada para guru honorer.

Dia berjanji akan meningkatkan kesejahteraan guru honorer. Peningkatan kesejahteraan melalui tunjangan bagi guri honorer yang akan direalisasi pada tahun 2023. 

Menurutnya, menaikan tunjangan kinerja guru honorer di Kabupaten Pemalang, sudah dipastikan. Hanya saja, untuk besarnya, belum ditentukan. 

"Tunjangan untuk guru honorer akan kita naikan, tapi  besarnya saat ini belum bisa kami sebutkan," katanya dihadapan para guru honorer dalam acara audensi di gedung dewan.

BACA JUGA:Kartu Tani Digital dan KUR BSI Dilincurkan Presiden Jokowi di Aceh, Begini Pola Transaksinya

Abdul Rachman menjelaskan, kenaikan besarnya tunjangan atau peningkatan kesejahteraan, tidak sama. Besarannya bervariasi. Adapun untuk realisasi di tahun 2023. 

"Intinya kesejahteraan itu kita naikkan dan besarnya bervariasi. Jika pada APBD nanti memungkinkan maka bisa dinaikan lagi," jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, peningkatan kesejahteraan itu, sudah dialokasikan anggarannya  di tahun 2023. 

Namun untuk besarnya, menunggu hasil keputusan dari Bupati Pemalang.

BACA JUGA:Masuk Tahun Poltik, Polres Tegal Bangun Sinergi Bareng Bawaslu

Adanya kenaikan tunjangan atau peningkatan kesejahteraan bagi guru honorer yang disampaikan, merupakan jawaban Dindikbud Kabupaten Pemalang. 

Karena sebelumnya peningkatan kesejahteraan itu, menjadi  tuntutan para guru honorer yang ada di Kabupaten Pemalang. 

"Peningkatan kesejahteraan bagi guru honorer ini, salah satu bentuk perhatian pemerintah daerah. Harapannya agar teman-teman guru bersemangat untuk meningkatkan kinerja. Khususnya guru honorer yang ada di Kabupaten Pemalang," paparnya. *

Sumber: