Masuk Tahun Poltik, Polres Tegal Bangun Sinergi Bareng Bawaslu

Masuk Tahun Poltik, Polres Tegal Bangun Sinergi Bareng Bawaslu

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK didampingi ketua Bawaslu dalam kunjungan sinergitas.-Hermas Purwadi-

SLAWI, RADARTEGAL.COM - Memasuki tahun politik, upaya membangun jejaring sinergitas terus dilakukan Polres Tegal. 

Kali ini Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melaksanakan kegiatan silaturahmi bersama Ketua Bawaslu Kabupaten Tegal.

Kedatangan Kapolres bersama jajaran PJU Polres Tegal tersebut disambut langsung Ketua Bawaslu Kabupaten Tegal Iqbal Faisal MPd bersama anggotanya. 

"Dalam silaturahmi ini, yang perlu ditekankan adalah semangat bersama dalam sentra Gakumdu untuk penanganan pelanggaran pidana maupun administrasi. Kami dari Polri menunggu kajian dan analisa hukumnya, mengingat hal ini harus cepat dan keterbatasan waktunya," ujarnya Jumat 10 Februari 2023.

BACA JUGA:Minyakita Langka, Harga Beras dan Minyak Goreng Naik, Ganjar Sambangi 5 Pasar di Semarang

Perwira asal Surabaya ini juga berharap dalam pelaksanaan tugasnya nanti, Gakumdu harus siap dalam 1 kali 24 jam yang akan diatur dalam jadwal piket. 

"Untuk ditingkat kecamatan, kami persilahkan untuk merajut sinergitas. Kalau di Polri ada Polsek di Bawaslu ada Panwaslucam," cetusnya. 

Pihaknya juga memberi masukan terkait perlunya membuat grup sentra Gakundu. Dan apabila sudah terbentuk agar Polri diundang untuk memonitor perkembangan situasi di Kabupaten Tegal.

Sementara itu Ketua Bawaslu, Iqbal Faisal MPd  menyatakan bahwa saat ini sentra Gakumdu sudah berjalan dengan melaksanakan rapat koordinasi setiap bulan sekali yang diikuti Bawaslu, Polri dan Kejaksaan. 

BACA JUGA:11 Infrastruktur Rusak di Larangan Brebes Butuh Perbaikan Mendesak

"Nantinya sentra Gakumdu akan dibuatkan jadwal piket, dimana kita sudah menyiapkan ruangan khusus. Dan juga kami sampaikan saat ini sudah terbentuk pengawas pada masing - masing desa dan kelurahan," ungkapnya.

Sumber: