Maksimalkan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023, Polres Tegal Terjunkan 4 Satgas

Maksimalkan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023, Polres Tegal Terjunkan 4 Satgas

Personil Satlantas Polres Tegal menggelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023 di jantung kota Slawi secara humanis.-Hermas Purwadi-

SLAWI, RADARTEGAL.COM - Ditengan digulirkannya Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023, Polres Tegal menerjunkan empat Satgas sekaligus dalam giat di jantung Kota Slawi Kabupaten Tegal, tepatnya di simpang empat Langon Timur.

Kapolres Tegal, AKBP Mochmammad Sajarod Zakun SH SIK memalui Kasat Lantas AKP Erwin Chan Siregar SH SIK MH menyatakan, dalam giat kali ini pihaknya menerjunkan Satgas Preeemtif, Satgas Preventif, Satgas Gakkum, dan Satgas Banops. 

"Satgas Preemptif bertugas melaksanakan deteksi dini, lidik, dan pemetaan terhadap lokasi tempat rawan kemacetan, pelanggaran dan laka lantas. Sekaligus melaksanakan Binluh dan Dikmas Lantas kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di simpang empat Langon Timur, tentang Kamseltibcar lantas melalui public address agar selalu mentaati dan mematuhi peraturan berlalulintas," ujarnya Kamis 9 Februari 2023.

BACA JUGA:Ganjar Dukung Satgas Pangan Tindak Tegas Oknum Penimbunan Beras dan Minyak

Sementara itu, untuk Satgas Preventif melaksanakan pengaturan dan penjagaan di simpang empat Langon Timur secara humanis, sopan dan santun selama pelaksanaan kegiatan himbauan Kamseltibcar lantas berlangsung. 

"Untuk Satgas Gakkum melaksanakan Gakkum secara Elektronik atau teguran kepada masyarakat yang melanggar peraturan lalu lintas. Dan  Satgas Banops melaksanakan bantuan dan dukungan operasi tentang kegiatan yang dilaksanakan agar berlangsung aman, tertib, dan terkendali," cetusnya.

Pihaknya berharap dari kegiatan ini bisa menciptakan Kamseltibcar Lantas yang kodusif di wilayah  Kabupaten Tegal. 

BACA JUGA:DPRD Janji Kawal Penyelesaian Guru Honorer Lulus Passing Grade

"Kami juga melaksanakan pembagian stiker, brosur, dan leaflet tentang pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023 Polres Tegal, serta mengedukasi dan membangun kesadaran masyarakat Kabupaten Tegal untuk selalu tertib berlalulintas," ungkapnya. *

Sumber: