Nahkodai IBN Tegal, Rektor Baru Dr Saefudin Siapkan Program Jitu

Nahkodai IBN Tegal, Rektor Baru Dr Saefudin Siapkan Program Jitu

Ketua Yayasan Pusat Pengembangan dan Pengkajian Islam Ki Gede Sebayu Kabupaten Tegal, Drs H Bahrudin saat melantik Dr Saefudin MA sebagai Rektor IBN Tegal masa bakti 2023-2027 di Aula IBN Tegal-Yeri Noveli-

BACA JUGA:4 HP Game Murah Harga 2 Jutaan Terbaru 2023, Recomended Guys!

Di sisi internal kelembagaan perguruan tinggi perlu adanya peningkatan mutu pendidikan dan pengajaran.

Tidak saja dalam hal penyediaan gedung perkuliahan yang representatif dan memadai ataupun gedung perpustakaan serta literasi untuk meningkatkan kualitas akademik mahasiswanya.

Tapi juga kemampuannya dalam mencetak lulusannya sebagai intelektualitas muda dan juga generasi pembelajar yang unggul dan berakhlakul karimah.

“Saya memandang, sudah bukan masanya lagi perguruan tinggi ini menjadi pengikut, tetapi pencipta masa depan. Pendidikan di era digital society 5.0 tak sekadar bertumpu pada kecerdasan otak, tapi juga bagaimana menyiapkan sumber daya lulusannya yang mampu bersaing dengan mesin yang semakin canggih,” ujarnya.

BACA JUGA:Aplikasi Penghasil Uang 2023, Terbukti Membayar Tanpa Pakai Ribet

Sementara, Rektor IBN Tegal Dr Saefudin setelah dilantik mengaku sudah menyiapkan program jitu untuk kemajuan IBN Tegal. Disebutkan, program kedepan prinsipnya progress dan adaptif di tiga darma.

Artinya, IBN tidak hanya mengembangkan di lokal, tapi nasional bahkan internasional.

Daya jelajah IBN harus auto the book, tapi tidak meninggalkan lokal. IBN memiliki SDM luar biasa, dan hanya tinggal mengembangkan dan memaksimalkan. 

“Intinya tinggal menejeril saja,” ucapnya.

BACA JUGA:10 Jenis Ikan Koki Paling Populer, Awas Nomor 8 Bikin Kamu Kepincut

Dijelaskan, mahasiswa IBN Tegal tak hanya dari lokal Kabupaten Tegal, tapi luar daerah bahkan luar Jawa. Dalam waktu dekat, IBN juga akan kedatangan calon mahasiswa dari Yaman.

Sejauh ini, program studi yang banyak diminati yakni Pendidikan Agama Islam (PAI). Kedepan, IBN akan mengembangkan program studi Ekonomi Syariah dan Tafsir.

“Basic keilmuan di IBN fleksibel. Kalau di dunia kerja, saat ini sudah banyak berdiri perbankkan syariah. Kami juga telah menjalin kerjasama dengan lembaga keuangan syariah dan konvensiaonal. Bahkan, kami juga jalin kerjasama dengan Pegadian Syariah dan lelang syariah,” bebernya. 

BACA JUGA:Kronologi Gadis di Bawah Umur Digilir 6 Pemuda di Brebes, Polisi Tangkap Enam Pelaku

Sumber: