Kronologi Gadis di Bawah Umur Digilir 6 Pemuda di Brebes, Polisi Tangkap Enam Pelaku

Kronologi Gadis di Bawah Umur Digilir 6 Pemuda di Brebes, Polisi Tangkap Enam Pelaku

Wakapolres Brebes didampingi Kasat Reskrim beserta jajarannya menunjukkan barang bukti kasus rudapaksa gadis di bawah umur saat konferensi pers di halaman Mapolres.-Syamsul Falaq-

BACA JUGA:Terima Laporan Lansia Miskin Tempati Rumah Tak Layak, Polsek Dukuhturi Lakukan Ini

Kompol Arwansa menuturkan, dalam proses hukum terhadap enam pelaku pemerkosaan di bawah umur diterapkan perlakuan berbeda bagi lima tersangka yang masih di bawah umur dan berstatus pelajar. 

Sedangkan, untuk pelaku berinisial AI, 19, yang sudah bukan termasuk anak bawah umur menjalani pemeriksaan seperti biasa. 

"Sejumlah barang bukti berhasil diamankan dalam kasus pemerkosaan. Yakni, celana dalam warna krem, BH warna ungu, rok plisket warna hitam dan kaos lengan panjang warna merah milik korban," ujarnya.

Ihwal penanganan lima tersangka, Arwansa menambahkan, pihak kepolisian akan mengikuti mekanisme tersendiri yang harus dijalankan. 

BACA JUGA:Lantik Ratusan Pejabat Fungsional, Bupati Tegal: Pejabat Karir Harus Kedepankan Profesionalitas

Yakni, bekerjasama dengan pihak Bapas terkait penanganan terhadap anak dibawah umur yang tersandung hukum. 

Di sisi lain, korban juga sudah mendapatkan pendampingan dari Polres Brebes. Termasuk, menjalani pemeriksaan fisik dan psikologis untuk memastikan kondisi kesehatan korban.

"Pemeriksaan fisik dan psikis, bertujuan mengetahui apakah korban mengalami depresi atau trauma atas kejadian yang menimpanya," imbuhnya. 

BACA JUGA:DPRD Sorot Kuota Pupuk Subsidi di Kabupaten Tegal

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus rudapaksa terhadap anak dibawah umur dilakukan enam remaja. Ironisnya, kasus tersebut berujung damai setelah dimediasi oleh sekelompok orang yang mengatasnamakan oknum LSM. *

Sumber: