Diguyur Hujan Deras, 4 Rumah di Kabupaten Tegal Ambruk

Diguyur Hujan Deras, 4 Rumah di Kabupaten Tegal Ambruk

Ketua PMI Kabupaten Tegal, Iman Sisworo bersama jajarannya saat menyerahkan bantuan kepada keluarga korban yang rumahnya roboh.-Yeri Noveli-

ADIWERNA, RADARTEGAL.COM - Hujan deras dan angin kencang melanda Kabupaten Tegal, Kamis 5 Januari 2023. Bencana itu mengakibatkan 4 rumah di Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal ambruk.

Hasil asesment dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal, 3 rumah diantaranya berada di Desa Adiwerna. Yakni milik M. Sarip (RT 12 RW 06), Rokhimah (RT 22 RW 05) dan Abdurrahman (RT 16 RW 07).

Kemudian 1 rumah lagi milik Muneti warga Desa Pagiyanten RT 03 RW 07. 

Ketua PMI Kabupaten Tegal, Iman Sisworo mengungkapkan, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Hanya saja, para pemilik rumah terpaksa mengungsi karena kondisi rumah rusak parah. 

BACA JUGA:Baksos, Bazar, Hingga Anjangsana Meriahkan HUT ke-345 Brebes

Selain itu, mereka juga trauma karena hujan dengan intesitas tinggi masih terus terjadi.

"Saat ini para pemilik rumah mengungsi. Mereka ketakutan," kata Iman, saat menyerahkan bantuan kepada para keluarga terdampak, Senin 9 Januari 2023.

Iman menyerahkan bantuan berupa uang tunai itu didampingi Ketua PMI Kecamatan Adiwerna  May Rokhanah, Kepala Desa Adiwerna dan Kepala Desa Pagiyanten.

BACA JUGA:Kapolres Tegal Minta Bhabinkamtibmas Tampak Gagah Dimata Masyarakat

Iman menyatakan, saat ini para keluarga terdampak masih membutuhkan bantuan material dan obat-obatan serta sembako.

"Rumah korban memang rusak parah, butuh bantuan material," ucapnya. *

Sumber: