Baksos, Bazar, Hingga Anjangsana Meriahkan HUT ke-345 Brebes

Baksos, Bazar, Hingga Anjangsana Meriahkan HUT ke-345 Brebes

Bazar pasar malam dan pentas seni di Kompleks GOR menjadi rangkaian memeriahkan HUT Brebes ke -345.-Syamsul Falaq-

BREBES, RADARTEGAL.COM - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-345 Kabupaten Brebes, serangkaian kegiatan sengaja digelar. Sederet acara digelar sejak 8 Januari 2023 hingga 27 Januari mendatang.

Tujuannya, memeriahkan momentum hari jadi Kota Bawang dengan tema Bangkit Bersama Kuat Raih Prestasi. Hal itu, disampaikan Ketua Panitia HUT Brebes sekaligus Kepala Badan Pendapatan Daerah Subandi, Senin 9 Januari 2023.

"Anjangsana dan ziarah ke mantan petinggi Brebes, mengawali rangkaian HUT Brebes ke-345. Di antaranya, ke Semarang, Salatiga, Banyumas, Tegal, Brebes Losari, Wanasari dan Jatibarang sejak tanggal 8-18 Januari," ungkapnya.

Kegiatan selanjutnya, kata Bandi, digelar pembagian sembako pada 9 Januari. Yakni, di Kecamatan Brebes, Wanasari, Bulakamba, Tanjung, Losari, Jatibarang Tonjong, Sirampog, Kersana. 

BACA JUGA:Kapolres Tegal Minta Bhabinkamtibmas Tampak Gagah Dimata Masyarakat

Termasuk, Ketanggungan dan Banjarharjo, Salem, Bantarkawung, Bumiayu serta Paguyangan. 

Selanjutnya, kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai bagi tenaga harian lepas dari Baznas pada 16 Januari di Pendopo Kanjengan Brebes.

"Layanan Program Keluarga Berencana, digelar 24 dan 25 Januari. Fokusnya, di Puskesmas Kluwut, Ketanggungan, Kutamendala dan Sirampog. Sebelumnya, juga khitanan massal di RSUD Brebes dan Bumiayu pada 14 dan 21 Januari," terangnya.

Subandi menuturkan, kegiatan lainnya Anjangsana Panti Asuhan dan panti jompo pada 26 dan 27 Januari. Sebelumnya, jalan sehat dan lomba lomba yang terbagi dalam 4 kegiatan.

BACA JUGA:Lazisnu Kabupaten Tegal Diminta Jaga Kepercayaan Masyarakat

Rinciannya, lomba gerak jalan 18 km pada 10 Januari dengan start dan finish dalam Kota Brebes. Kemudian, lomba kebersihan desa atau kelurahan di gelar pada 17 Januari, lomba jalan sehat dan bahagia pada 20 Januari dengan titik start dan finish di KPT.

"Puncak rangkaian HUT Brebes, pada 17 dan 18 Januari. Kegiatannya, saresehan, resepsi, upacara yang dilaksanakan dengan penyerahan pataka simbol daerah serta tari penyambutan," ujarnya.

Subandi menambahkan, usai kegiatan Puncak hari jadi Brebes sederet acara juga dilaksanakan. Seperti, penanaman pohon di KPT, hiburan rakyat dan pasar malam yang digelar sejak 29 Desember hingga 21 Januari mendatang di Kompleks GOR Brebes. *

Sumber: