Nenek Berusia 80 Tahun Terjebak Banjir di Kecamatan Margadana Kota Tegal, Tim BPBD Segera Lakukan Evakuasi

Nenek Berusia 80 Tahun Terjebak Banjir di Kecamatan Margadana Kota Tegal, Tim BPBD Segera Lakukan Evakuasi

Nenek Kasimah (80), warga Kelurahan Krandon, sedang di evakuasi tim Relawan BPBD Kota Tegal.-Meiwan Dani R-

TEGAL, RADARTEGAL.COM - Nenek Kasimah (80), warga Kelurahan Krandon, Kecamatan Margadana, Kota Tegal terjebak dalam genangan akibat banjir yang terjadi di wilayahnya. 

Rumah Kasimah dipenuhi air. Kasimah tidak bisa bergerak dan beraktifitas, karena air hampir menutupi rumahnya sejak banjir pertama terjadi di wilayah Kecamatan Margadana.

Beruntung tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap Lansia tersebut. Kasimah berhasil dievakuasi oleh Tim BPBD Kota Tegal.

BACA JUGA:1.628 Rumah Warga di Empat Kelurahan di Kota Tegal Masih Tergenang Banjir

"Nenek Kasimah saat ini berhasil dievakuasi oleh tim BPBD dan dibawa ke rumah singgah," kata Lurah Krandon Saefudin.

Kondisi rumah nenek Kasimah kurang tinggi, dekat dengan rel dan saluran yang mengarah ke Polder Bayeman, sehingga air cepat naik ke rumah. 

Bahkan air sudah mengenang cukup lama di daerah tersebut. Sehingga Kasimah harus segera dievakuasi, sebab kondisi fisiknya sudah Lansia.

"Keluarga sulit menerobos genangan, sehingga meminta bantuan relawan," ujarnya.

BACA JUGA:Banjir Masih Genangi Desa Sidakaton Tegal, PMI Bagikan Nasi Bungkus

Sedangkan di wilayah Kelurahan Krandon sendiri untuk debit air sudah surut mencapai mata kaki dari sebelumnya sekitar 15 centimeter lebih. Genangan surut setelah dilakukan penyedotan debit air menurun. 

"Melihat cuaca yang seperti ini, kita terus waspada dan siaga. Dan saya minta barang-barang penting segera diamankan," pungkasnya. *

Sumber: