241 Pelajar dan Masyarakat Umum Fashion Show di Jalanan Malioboronya Tegal

241 Pelajar dan Masyarakat Umum Fashion Show di Jalanan Malioboronya Tegal

Penonton menyaksikan 241 pelajar dan masyarakat umum saat fashion show di jalanan Malioboronya Tegal.-Teguh Mujiharto-

KOTA TEGAL, RADARTEGAL.COM - 241 Pelajar dan masyarakat umum berlenggak lenggok di Malioboronya Tegal di Jalan Ahmad Yani.

Mereka adalah peserta ajang City Walk Fahion Show On The Street, yang sukses digelar di Malioboro-nya Tegal, Minggu 18 Desember 2022 malam. 

Selain itu, ada 6 perancang busana batik Tegal dan sarung goyor yang turut meramaikan gelaran itu. Karya mereka menampilkan 100 model busana batik Tegal dan 116 model busana goyor.

BACA JUGA:Warga Nahdliyin Kabupaten Tegal Gelontorkan Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Cianjur

Ketua Dekranas Kota Tegal Roro Kusnabila Erfa Dedy Yon, dalam laporannya menyampaikan, kegiatan digelar sebagai ajang mengenalkan produk-produk fashion dan tekstil hasil karya IKM/UMKM. Khususnya batik dan tenun goyor kepada masyarakat baik masyarakat. 

Sekaligus menjadi salah satu event budaya pertama yang dilaksanakan di City Walk Jalan Ahmad Yani Kota Tegal.

"Kegiatan ini, menjadi salah satu agenda pertama yang dilaksanakan di tingkat lokal dengan maksud mempromosikan produk-produk batik dan tenun goyor yang ditampilkan dalam bentuk busana. Harapannya agar makin dikenal dan diterima oleh masyarakat luas, tidak hanya lokal namun juga daerah lain," katanya.

BACA JUGA:Sambut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Telkomsel Optimalkan Kapasitas Jaringan di 493 Titik Wilayah Prioritas

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono mengapresiasi pelaksanaan pagelaran city walk fashion show on the street. Kegiatan itu, merupakan kesempatan untuk memperkenalkan produk tekstil dan fashion seperti batik dan sarung goyor maupun sarung toldem. 

"Lebih penting lagi, ini juga ajang mengekspresikan dan mengeksplor kemampuan. Khususnya generasi muda di bidang fashion, baik itu sebagai model maupun sebagai designer," ujarnya.

Dedy Yon berpesan kepada seluruh peserta dan yang hadir untuk selalu mencintai Kota Tegal. Serta dengan bangga memanfaatkan kearifan lokal serta sumber daya yang dimiliki untuk diperkenalkan ke dunia luar. 

BACA JUGA:Produk UMKM Kabupaten Tegal Bakal Go Internasional, Dubes RI Bilang Sudah Bisa Diekspor

"Jangan hanya jadi jago kandang yang mudah bangga dan merasa besar di lingkungan yang kecil. Artinya, jangan merasa menjadi yang terbaik namun level kita masih sebatas bersaing dengan yang lain di tingkat Kota Tegal saja," pungkasnya. *

Sumber: