Tekuk Persak Kebumen, Persab Brebes U-17 Tantang PSD Demak di Final Piala Soeratin 2022 Zona Jateng

Tekuk Persak Kebumen, Persab Brebes U-17 Tantang PSD Demak di Final Piala Soeratin 2022 Zona Jateng

Pemain Persab Brebes U-17 melakukan selebrasi usai membobol gawang Persak Kebumen. Persab Brebes U-17 melaju ke final Piala Soeratin 2022 Zona Jateng.-Syamsul Falaq-

SEMARANG, RADARTEGAL.COM - Tim Persab Brebes U-17, kembali menorehkan sejarah membanggakan dalam Piala Soeratin 2022. 

Laskar Jaka Poleng sukses mengamankan tiket final Piala Soeratin 2022  Zona Jawa Tengah setelah mengalahkan Persak Kebumen denga skor 1-0, pada laga yang digelar di Stadion Balasuga Semarang, Kamis 15 Desember 2022 sore. 

Di babak Final Piala Soeratin 2022 Zona Jateng, Persab Brebes U-17 akan tampil all out menghadapi PSD Demak U-17.

Asisten Manajer Persab Junior M Nizwar Alfisyahrin mengatakan, pihaknya menyampaikan selamat dan sukses atas prestasi anak asuh Tarik Aziz Ulman, atas kerja keras dan jerih payah mengarungi Piala Soeratin 2022 sudah sampai laga final Zona Jateng. 

BACA JUGA:Persab Brebes U-17 Amankan Tiket Semifinal Piala Soeratin 2022 Melalui Adu Penalti

Pihaknya juga berharap Laskar Jaka Poleng bisa kembali tampil maksimal dalam laga final Selasa 20 Desember 2022 mendatang.

"Dengan hasil yang memuaskan setengah perjalanan ini, perjuangan Persab Junior harus terus didukung agar bisa juara. Apalagi, PSD Demak tidak bisa dipandang sebelah mata," jelasnya saat dikonfirmasi usai pertandingan.

Laga final Piala Soeratin Zona Jateng, lanjut Nizwar, akan digelar di Stadion Citarum Semarang. Dengan sisa waktu yang cukup, diharapkan semua pemain bisa mematangkan persiapan. 

BACA JUGA:Bawaslu Lakukan Penguatan Gakkumdu dan Petakan Potensi Pelanggaran Pemilu

Khususnya, mampu bermain maksimal selama 90 menit pertandingan final. Mengingat, laga terakhir zona Jateng tersebut akan sangat menentukan perjuangan Persab Junior.

Sementara itu, Pelatih Persab Junior Tarik Aziz Ulman menambahkan, dengan hasil poin penuh dalam laga semi final Zona Jateng dan mengalahkan Persik Kendal, menjadi bukti bahwa proses latihan dan konsentrasi penuh dalam sepak bola tak akan mengkhianati hasilnya.

Namun, tetap rendah hati dan tidak cepat puas agar kemampuan dan potensi pemain terus terasah.

"Menghadapi laga final Zona Jateng Piala Soeratin, trik utama tetap dengan pola permainan maksimal. Termasuk, skema all out semua pemain harus dilakukan tanpa beban menang atau kalah," pungkasnya.

Sumber: