Booom! Petasan Meledak di Tegal, Pembuatnya Luka, Atap Rumah Jebol, Polisi Amankan 4.300 Mercon Siap Edar

Booom! Petasan Meledak di Tegal, Pembuatnya Luka, Atap Rumah Jebol, Polisi Amankan 4.300 Mercon Siap Edar

M (55), seorang pembuat petasan dirawan di rumah sakit. Dia mengalami luka serius akibat petasan yang sedang dibuatnya meledak.-Teguh Mujiharto-

KOTA TEGAL, RADARTEGAL.COM - Booom! M (55), warga Jalan Sultan Hasanudin Kelurahan Keturen Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal, terkulai tak berdaya. M merupakan seorang warga yang membuat petasan di wilayah tersebut.

Dia mengalami luka-luka serius setelah terkena ledakan mercon yang sedang dibuatnya pada Selasa 29 November 2022. M pun harus dirujuk ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis akibat luka yang dideritanya itu.

Suara ledakan yang terjadi pada Selasa 29 November 2022 sekitar pukul 15.00 WIB itu, sempat membuat warga Jalan Sultan Hasanudin Kelurahan Keturen Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal terkejut.

BACA JUGA:Hasil Pembangunan dari Dana Desa 2022 Dicek Plt Bupati Pemalang: Wisata Desa Gatra Kencana Diacungi Jempol

Suara ledakan yang memekakan telinga tersebut berasal dari salah satu rumah warga. Diketahui ledakan itu diduga berasal dari sebuah petasan yang meledak saat tengah dibuat.

Kapolsek Tegal Selatan Kompol Sechroni membenarkan peristiwa tersebut. Saat dikonfirmasi salah satu awak media, Sechroni mengatakan, siang itu, pihaknya menerima laporan adanya seorang warga yang mengalami luka-luka akibat terkena ledakan petasan. 

Selanjutnya, dia bersama anggota dan Bhabinkamtibmas mendatangi lokasi kejadian.

BACA JUGA:Pengoperasian Pasar Seng Makmur Bumiayu Brebes Disoal, DPRD: Terkesan Dipaksakan dan Tergesa-gesa

"Saat tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), kami menemukan atap rumah bagian belakang pecah yang diduga akibat dari ledakan petasan yang sedang dibuat korban," katanya.

Menurut Sechroni, pihaknya kemudian melakukan upaya pencarian terhadap petasan lainnya. Hasilnya, sekitar 4.300 butir mercon berhasil diamankan dari sebuah kamar yang dikunci.

BACA JUGA:Akses Jalan Masih Tanah, Belum Ada Listrik dan MCK, Museum Purbakala Situs Buton Brebes Diresmikan Bupati

"Barang bukti berupa petasan kita bawa ke Mapolsek, sementara korban sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan," pungkasnya. *

Sumber: