Iklan sukun new

Berhadiah Total Rp15,2 Juta, Turnamen Catur di Kabupaten Tegal Diikuti Atlet dari Luar Jawa

Berhadiah Total Rp15,2 Juta, Turnamen Catur di Kabupaten Tegal Diikuti Atlet dari Luar Jawa

Turnamen catur yang digelar Percasi Kabupaten Tegal diikuti atlet dari luar Jawa.-Yeri Noveli-

ADIWERNA, RADARTEGAL.COM - Sejumlah peserta dari luar daerah dan luar Jawa mengikuti Open Turnamen Catur yang digelar oleh Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Tegal.

Turnamen bertajuk 'Menuju Kabupaten Tegal Berprestasi' ini dilangsungkan di salah satu rumah makan di Desa Ujungrusi, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Minggu 20 November 2022, dengan jumlah peserta sebanyak 182 orang.

Hadir dalam turnamen tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Dr Widodo Joko Mulyono, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal Muhammad Bintang Adi Prajamukti dan Kompol (purn) Mujahid.  

BACA JUGA:239 Rumah di Prupuk Utara Terendam Banjir, Bupati Tegal Siapkan Posko Pemeriksaan Kesehatan

Turnamen terbuka ini merupakan hasil kerja sama KONI Kabupaten Tegal dan Pemkab Tegal.

Sekda Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono mengatakan, jadikanlah catur di Kabupaten Tegal ini menjadi olah raga andalan dan diandalkan. 

Dia meminta agar tetap menjaga sportifitas dan utamakan silaturahmi sesama olahragawan.

Ketua Percasi Kabupaten Tegal Taryana menuturkan, kegiatan turnamen ini diikuti oleh 182 peserta dari berbagai kota di Jawa Tengah dan Jawa Barat, bahkan ada peserta dari luar Jawa. Turnamen tersebut berhadiah total Rp15,2 juta.

BACA JUGA:Grebek Tempat Judi Sabung Ayam di Kalisapu Tegal, Polisi Amankan 3 Ekor Jago dan Satu Jam Dinding

Adapun pemenangnya, juara 1 Chandra PW dari Cilacap, juara 2 David Saputra dari Sumatera Selatan, dan juara 3 Surya Nurhayat atlet dari Kota Cirebon. 

Masing-masing berhak mendapatkan trofi dan uang tunai sebesar Rp2 juta, Rp1,5 juta dan Rp1 juta.

“Hadiah uang tunai juga diberikan buat pecatur yang menduduki rangking 4 hingga 30, dengan nilai uang yang proporsional. Khusus putra daerah, panitia juga memberikan hadiah untuk memacu atlet daerah lebih berprestasi. Juara 1, 2 dan 3 putra daerah berhasil diraih oleh Ari Susanto, Triyanto dan Mucrodi,” kata Taryana.

BACA JUGA:Korban Gempa Cianjur Bertambah Jadi 62 Jiwa Meninggal Dunia, BNPB Ingatkan Potensi Gempa Susulan

Sementara, Wakil Ketua Komisi IV, Bintang yang juga menjabat Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Tegal itu berharap turnamen ini bisa memajukan prestasi pecatur Kabupaten Tegal. 

Sumber: