Iklan sukun new

Pemilu 2024, Bawaslu Kota Tegal Ajak Seluruh Lapisan Masyarakat Ikut Melakukan Pengawasan

Pemilu 2024, Bawaslu Kota Tegal Ajak Seluruh Lapisan Masyarakat Ikut Melakukan Pengawasan

Ketua PWI Kota Tegal M. Saekhun memberikan materi dalam sosialisasi pengawasan Pemilu 2024 yang digelar Bawaslu setempat.-Meiwan Dani R-

TEGAL, RADARTEGAL.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tegal terus mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta melakukan pengawasn pada Pemilu 2024.

Ajakan tersebut disampaikan melalui sosialisasi yang menyasar kelompok masyarakat yang strategis, seperti Ormas, komunitas, dan ASN.

Bawaslu juga mengajak para lurah, kepolisian dan media untuk ambil bagian dalam pengawasan Pemilu 2024.

BACA JUGA:Telkomsel Luncurkan Paket RoaMAX Liburan Keluar Negeri Jadi Makin Nyaman

“Konsolidasi pengawasan Pemilu dengan melibatkan media, Polres Tegal Kota dan lurah. Setelah sebelumnya sudah melakukan sosialisasi untuk ormas, mahasiswa dan instansi lainya,” kata Ketua Bawaslu Kota Tegal Akbar Kushariyanto. 

Akbar mengungkapkan peran media sangat penting untuk bersinergi dalam melakukan pengawasan. Ada juga Panwascam dan staff yang akan bekerja bersama nantinya. 

Pihaknya berharap agar konsolidasi internal tersebut, akan dapat menjadi mitra Bawaslu dalam melakukan pengawasan nantinya. Sehingga Pemilu 2024 akan sukses dilaksanakan. 

BACA JUGA:Sri Asih, Film Superhero Perempuan Pertama di Indonesia

“Untuk sosialisasi akan terus kami lakukan hingga ke tingkat masyarakat,” ujarnya. 

Sementara itu, Ketua PWI Kota Tegal sekaligus GM Radar Tegal M. Sekhun menyampaikan, adanya media akan dapat membantu dalam tugas pengawasan. 

Karena banyak sekali informasi yang disampaikan melalui media sosial yang tidak jelas sumbernya. Sehingga media akan membantu menyampaikan berita yang benar kepada masyarakat. 

BACA JUGA:HASIL Timnas U-20 vs Prancis U-20, Dibantai 0-6, Kekhawatiran Shin Tae-yong Terjadi

“Adanya media akan menjadi mitra untuk bersinergi dengan Bawaslu dalam melakukan pengawasan,” pungkasnya. *

Sumber: