Iklan sukun new

HASIL Timnas U-20 vs Prancis U-20, Dibantai 0-6, Kekhawatiran Shin Tae-yong Terjadi

HASIL Timnas U-20 vs Prancis U-20, Dibantai 0-6, Kekhawatiran Shin Tae-yong Terjadi

Timnas Indonesia U-20 kalah 0-6 dari Prancis U-20 di laga uji coba internasional di spanyol dini hari tadi.-pssi.org-

RADARTEGAL.COM - Kekhawatiran Pelatih Timnas Indonesi U-20 Shin Tae-yong terjadi. Faktor kelelahan yang dialami skuadnya membuat Timas Indonesia U-20 harus takluk atas Prancis U-20, dengan skor 0-6 pada laga uji coba internasional di Pinatar Arena Football Center, Murcia, Spanyol, Jumat 18 November 2022 dini hari tadi.

Sebelum laga berlangsung Shin Tae-yong berujar, "Kalau kondisi pemain pulih dalam waktu yang cepat dan singkat, pasti akan jadi pertandingan yang bagus untuk masyarakat. Akan seru dan menghibur pasti," ucap Shin Tae-yong pada awak media, pada Kamis, 17 November 2022.

Shin Tae-yong tak menampik jika ada sedikit rasa khawatir dengan kondisi pemainnya. Karena Marcelino Ferdinan dan kawan-kawan habis menempuh perjalanan dari Turki ke Spanyol, dan itu cukup melelahkan.

BACA JUGA:Jordi Amat dan Sandy Walsh Resmi Jadi WNI, Nangis Saat Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

"Karena kondisi mereka belum pulih karena kelelahan, para pemain belum bisa memberikan kemampuan terbaik di laga ini. Tentu ada evaluasi untuk tim, karena di pertandingan tadi banyak melakukan kesalahan," kata Shin Tae-yong seusai laga.

Selain faktor kelelahan, menurut Shin Tae-yong, faktor ketakutan awal sebelum laga juga mempengaruhi performa permainan.

"Kami ingin jika pemain melawan tim yang kuat serta kualitasnya diatas mereka agar jangan takut dan harus kuat mental. Kemampuan pemain sebenarnya baik sekali, namun karena takut duluan jadi kita tidak bisa menampilkan permainan terbaik," tambahnya.

Sementara, dalam laga bertajuk Friendly Match, Jumat 18 November 2022 dinihari di Pinatar Arena Football Center Spanyol itu,  tak sebiji gol pun bisa dilesakkan Marcelino dkk.

BACA JUGA:Arab Saudi Kalah 7-0 dari Spanyol, Giliran Timnas U-20 vs Prancis U-20 Sebentar Lagi, Klik Link Live Streming

Prancis langsung menyerang Timnas Indonesia U-20 sejak peluit babak pertama dibunyikan. Di meni ke 4, Prancis berhasil membuka gol  pertamanya mealui Alexis Tibidi.

Gol Prancis kembali tercipta pada menit ke-12. Tibidi kembali menambah gol lawan lewat sontekannya. 

Sepanjang babak pertama, Prancis U-20 terus menekan pertahanan Indonesia. Ferrari dan kawan-kawan harus berkerja keras mempertahankan gawangnya agar tidak bobol untuk kali ketiga.

Skuad Garuda tampak hanya terlihat sesekali menyerang dan menghasilkan peluang. Namun upaya tersebut belum membuahkan hasil.

BACA JUGA:Rawan Konflik, Batas Kota dan Kabupaten Tegal Dipertegas, Wali Kota: Tidak Ada yang Dirugikan

Sumber: rakyatbengkulu.com/pssi.org