Iklan sukun new

Lahan BUMDes Mokaha Jadi Tempat Grasstrack Motocross, Anggota DPRD Kabupaten Tegal Bilang Begini

Lahan BUMDes Mokaha Jadi Tempat Grasstrack Motocross, Anggota DPRD Kabupaten Tegal Bilang Begini

Para crosser saat hendak bertanding dalam Kejuaraan Grasstrack Motocross di Sirkuit Mangkujaya, Desa Mokaha, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal.-Yeri Noveli-

JATINEGARA, RADARTEGAL.COM - Lahan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) milik Pemerintah Desa Mokaha, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal mendadak jadi sirkuit motocross. 

Sirkuit yang kemudian diberi nama Mangkujaya itu, pada Minggu 13 November 2022 dijadikan sebagai ajang Kejuaraan Grasstrack Motocross. 

Tidak sedikit para crosser yang mengikuti kejuaraan tersebut. Tercatat di panitia, jumlah peserta mencapai 150 orang. 

BACA JUGA:Anak Berprestasi Juara Nasional FASI dan MTQ Jateng Diganjar Rp10 Juta serta Rp2 Juta oleh Wali Kota Tegal

Mereka datang dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Di antaranya, dari Karesidenan Kedu, Pekalongan dan Banyumas atau Dulongmas.

"Usia para peserta juga beragam, mulai dari anak-anak hingga dewasa," kata Anggota DPRD Kabupaten Tegal, Sayyid Abdul Qodir, yang juga sebagai penyelenggara kejuaraan tersebut.

Dia mengemukakan, Kejuaraan Grasstrack kali ini, mempertandingkan 4 kelas. Yakni, kelas bebek standar lokal, FFA Dulongmas, bebek standar pemula, dan Trabas Tegal Brebes Pemalang.

BACA JUGA:Bikin Mewek, Kisah Lansia Sebatangkara di Tegal, Tinggal di Rumah Rawan Ambruk, Babinsa Cepat Cari Bantuan

Menurutnya, tujuan digelarnya event itu untuk mendukung olahraga motor dan memberikan ruang untuk menyalurkan minat dan bakat bagi masyarakat yang hobby motor trail. 

Selain itu juga untuk mempromosikan sektor pariwisata dan UMKM di wilayah Kabupaten Tegal. 

''Alhamdulillah, kegiatan kejuaraan ini berlangsung lancar dan aman. Para peserta juga antusias," kata Sayyid Abdul Qodir.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Piala Dunia 2022, Qatar vs Ekuador Pembuka, Spanyol vs Jerman Paling Dinanti

Even kejuaraan motocross ini juga mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal.

Menurut Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Porapar) Kabupaten Tegal, Akhmad Uwes Qoroni, Kejuaraan Grasstrack ini sangat tepat untuk menggali bibit-bibit crosser di Kabupaten Tegal dan sekitarnya.

Sumber: