Tak Kuat Nanjak, Truk Tronton Sarat Muatan Terjun ke Sungai Glagah Brebes Setinggi 15 Meter

Tak Kuat Nanjak, Truk Tronton Sarat Muatan Terjun ke Sungai Glagah Brebes Setinggi 15 Meter

Truk tronton sarat muatan terjun dari atas jembatan Sungai Glagah setinggi 15 meter karena tak kuat nanjak.-Teguh Supriyanto-

Hingga Minggu 13 November 2022 siang, truk masih berada di dasar sungai. Sementara beberapa petugas terlihat memindahkan muatan berupa kayu triplek dari dasar sungai dengan menggunakan kendaraan derek untuk dimuat kembali di truk lainnya.

Sukamto (55), warga sekitar lokasi kejadian menyampaikan, hampir setiap tahun terjadi kecelakaan di lokasi tersebut. 

Kebanyakan dialami oleh kendaraan besar jenis truk, baik dari arah utara (Tegal) maupun selatan (Purwokerto).

BACA JUGA:Cara Ikut Pelatihan Ujian SIM Gratis di Polres Tegal, Biar Gak Gagal Lagi Gagal Lagi

"September tahun 2021, truk warna merah muatan minuman kemasan dari arah Tegal terjun ke sungai ini, nabrak sisi timur jembatan dan sopirnya tidak terselamatkan," jelasnya.

Begitu juga sebelumnya, lanjut Sukamto, truk dari arah yang sama terjun ke sungai. Sayap dan juga pagar jembatan beberapakali dilakukan perbaikan, akibat adanya insiden tersebut.

"Bahkan pernah ada truk yang berhenti ditinggal makan sopirnya di warung, tiba-tiba mundur dan terjun ke sungai ini," kata Sukamto.

BACA JUGA:Ganjar Lepas Borobudur Marathon 2022: yang Pecah Rekor Nasional Saya Kasih Bonus Rp50 Juta

Sementara Kasatlantas Polres Brebes AKP Edi Sukamto saat dikonfirmasi, membenarkan adanya peristiwa tersebut sekaligus memastikan tidak adanya korban jiwa. *

Sumber: