Iklan sukun new

Cara Ikut Pelatihan Ujian SIM Gratis di Polres Tegal, Biar Gak Gagal Lagi Gagal Lagi

Cara Ikut Pelatihan Ujian SIM Gratis di Polres Tegal, Biar Gak Gagal Lagi Gagal Lagi

Pemateri Pelatihan Ujian SIM Gratis Satlantas Polres Tegal sedang menyampaikan materi kepada peserta.-Hermas Purwadi-

TEGAL, RADARTEGAL.COM - Tidak dimungkiri, hingga saat ini masih banyak masyarakat yang gagal mendapat Surat Ijin Mengemudi (SIM) lantaran tidak lulus Ujian SIM.

Karena itu, tak heran bila Ujian SIM masih menjadi momok bagi para pengendara. Mereka pun harus mengulang dan mengulang lagi supaya bisa mengantongi SIM.

Tapi tenang, sekarang ada Pelatihan Ujian SIM Gratis bagi masyarakat. Lantas, bagaimana cara untuk bisa mengikuti Pelatihan Ujian SIM Gratis.

Di Kabupaten Tegal, Satlantas Polres Tegal menggelar Pelatihan Ujian SIM Gratis bagi masyakat yang hendak mengasah keterampilan berkendara. 

BACA JUGA:Ganjar Lepas Borobudur Marathon 2022: yang Pecah Rekor Nasional Saya Kasih Bonus Rp50 Juta

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at melalui Kasatlantas Polres Tegal AKBP Erwin Chan Siregar SH SIK MH menjelaskan, pelatihan ini digelar karena masih terdapat masyarakat yang dinyatakan tidak lulus dalam melakukan Ujian SIM, baik praktik maupun teori. 

"Karena itu diadakan Pelatihan Ujian SIM Gratis. Melalui pelatihan ini, masyarakat dapat memperdalam pengetahuan dan keterampilan dalam berkendara. Sehingga diharapkan saat menerapkan wawasan tersebut bisa mencegah dan terhidar dari kecelakaan lalu lintas yang selaras dengan kebijakan Kapolri melalui Program Quickwins Polri,” katanya.

Kanitregident Satlantas Ipda Priyo Dwi Susanto SH menambahkan, Pelatihan Ujian SIM Gratis dilaksanakan secara rutin pada hari Senin sampai Kamis, pada pukul 15.00 sampai 17.00 WIB.

BACA JUGA:Solusi Wajah Sehat dan Cerah, Wardah Perfect Bright Hadirkan Formula 4x Bright Berries

"Pelatiham dilaksanakan seusai pelayanan penerbitan SIM tutup,” ungkapnya.

DIbeberkan, pihaknya menyiapkan petugas pelatihan yang berkompeten, yaitu para anggota Polres Tegal yang telah memiliki sertifikasi penguji SIM dari Korlantas Polri.

Jenis pelatihan yang dilakukan ada 2 macam, yaitu Pelatihan Ujian Praktik dan Teori, yang diselenggarakan di Gedung Satpas 1430 Satlantas Polres Tegal Jalan KS Tubun Nomor 3 Slawi. 

BACA JUGA:Harga Kedelai Tembus Rp14 Ribu Perkilo, Tingkat Penjualan Pedagang di Pemalang Merosot 50 Persen

"Materi pengetahuan berupa kesiapan berkendara dan teknik keterampilan mengemudi seperti teknik pengereman, teknik menghindar, teknik berbalik arah atau U-turn, dan teknik berputar memberntuk angka 8."

Sumber: