Jadi Akses Pejabat Daerah, Jembatan Kastiyah Pemalang Tak Tersentuh Perbaikan, DPU-TR: Tunggu Antrean Anggaran

Jadi Akses Pejabat Daerah, Jembatan Kastiyah Pemalang Tak Tersentuh Perbaikan, DPU-TR: Tunggu Antrean Anggaran

Jembatan Kastiyah di Desa Sungapan Pemalang rusak dan belum tersentuh perbaikan, padahal menjadi akses pejabat daerah.-Agus Pratikno-

PEMALANG, RADARTEGAL.COM - Jembatan Kastiyah di Saluran Irigasi Grogrek Sungapan, tepatnya di Jalan Kabupaten Desa Sungapan Kecamatan Pemalang kondisi semakin memprihatinkan.

Jembatan tersebut mengalami rusak parah sejak lama, namun hingga sekarang belum tersentuh perbaikan secuil pun.

Padahal Jembatan Kastiyah menjadi akses jalan para pejabat daerah saat melakukan acara peringatan hari besar nasional maupun Hari Jadi Kabupaten Pemalang.

Kepala Desa Sungapan Sobirin mengemukakan, kondisi Jembatan Kastiyah di jalan kabupaten yang ada di desanya sudah lama mengalami rusak.

BACA JUGA:Gila Bener! Pemeran Wanita Video Kebaya Merah Ternyata Pasien RSJ di Surabaya

Bahkan sangat memprihatikan jika dilihat kondisi fisiknya. Bangunan pembatas samping jembatan sebagian sudah roboh. 

Menurutnya, sudah pernah diusulkan sejak 4 tahun lalu ke pemerintah daerah untuk perbaikan. Namun sampai sekarang belum ada upaya perbaikan. 

"Sampai sekarang belum ada jawaban. Saat Musrenbang lintas sektoral juga pernah disampaikan lagi usulan tersebut. Tapi sampai sekarang pun belum ada tindakan," tandanya.

BACA JUGA:Nasib PJL Diatas Secarik Kertas, Komisi I DPRD Desak Wali Kota Tegal Surati BKN Soal Pendataan Non-ASN

Sobirin sendiri mempunyai keinginan, jika usulan itu direalisasikan, agar jalan kabupaten yang melintasi jembatan itu bisa diluruskan. Karena tikungannya tajam, sehingga sering kali menyebabkan terjadinya kecelakaan. Jika pun tidak diluruskan, sangat diharapkan adanya upaya perbaikan. 

Sementara Plt Kepala DPU-TR Hery Firmantio menjelaskan, terkait kondisi jembatan di jalan itu, sudah menjadi target perbaikan oleh Unit Pemeliharaan Jalan dan Irigasi (UPJI) VI. 

Bahkan upaya perbaikan akan dilakukan dalam waktu dekat. Hanya saja masih menunggu antrean anggaran. Karena Kabupaten Pemalang masih dalam kondisi keterbatasan anggaran.

BACA JUGA:Terbukti Berdampak Positif, SMK YPT Gandeng Radar Tegal Kuatkan Program Literasi

"Insya Allah dalam waktu dekat, akan segera diperbaiki dengan anggaran swakelolanya UPJI VI," tandasnya. *

Sumber: