Iklan sukun new

Cari Tolok Ukur Perbaikan, Polres Tegal Gelar Suvei Indeks Tata Kelola Secara Online, Gandeng Akademisi

Cari Tolok Ukur Perbaikan, Polres Tegal Gelar Suvei Indeks Tata Kelola Secara Online, Gandeng Akademisi

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat SIK bersama Rektor Universitas Bhamada Slawi usai penandatanganan kerja sama survei tata kelola organisasi.-Hermas Purwadi-

SLAWI, RADARTEGAL.COM - Jajaran Polres Tegal menggelar survei  indeks tata kelola secara online tahun 2022.

Dalam pelaksanaannya Polres mengandeng akademisi, yakni tim LPPM  Universitas Bhamada Slawi.

Kerja sama antara Polres Tegal dan Universitas Bhamada Slawi ditandatangani Kapolres Tegal AKBP Arie Syafaat SIK bersama Rektor Universitas Bhamada Slawi Dr. Maufur, diruang Sasana Sabda Bhayangkara Polres Tegal, Kamis 10 November 2022.

Usai penandatangan kerja sama langsung dilanjutkan dengan pengisian responden yang diikuti perwakilan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan perwakilan wartawan. 

BACA JUGA:Terbukti Berdampak Positif, SMK YPT Gandeng Radar Tegal Kuatkan Program Literasi

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat SIK menyatakan, kegiatan ini ditujukan untuk pengukuran pada setiap satuan fungsi secara menyeluruh dan terus-menerus, agar sesuai dengan roadmap pengukuran kinerja tata kelola Polri secara online. 

"Hasil survei menjadi tolok ukur Polri dalam mengelola organisasi, sehingga ke depan tata kelola organisasi Polri menjadi lebih baik dan membangkitkan semua pihak," ujarnya.

Dia menambahkan, hasil survei akan dijadikan data awal dalam perbaikan institusi Polri.

BACA JUGA:Nasib PJL Diatas Secarik Kertas, Komisi I DPRD Desak Wali Kota Tegal Surati BKN Soal Pendataan Non-ASN

Sebab bila tidak obyektif akan sulit untuk didapat solusi, jika hanya berdasar pada emosi pasti tidak optimal. 

"Harapan kami, kepada para responden untuk bersungguh-sungguh dan obyektif dalam mengisi kuesioner tersebut, sebab hasil survei menjadi tolok ukur Polri dalam mengelola organisasi, sehingga ke depan tata kelola organisasi Polri menjadi lebih baik dan membangkitkan semua pihak," cetusnya.

Rektor Universitas Bhamada Slawi Dr Maufur mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan survei eksternal dan internal indeks tata kelola online (ITK-O) Polres Tegal tahun 2022. 

BACA JUGA:Gila Bener! Pemeran Wanita Video Kebaya Merah Ternyata Pasien RSJ di Surabaya

"Kami berharap ini menjadi pedoman dalam melakukan penilaian kinerja, sehingga dapat dijadikan tonggak untuk kemajuan Polri kita tercinta Indonesia," ungkapnya. 

Sumber: