Jalan Baru Senilai Rp1,87 Miliar Dibangun Pemkab Tegal, Ruas Sumbaga-Sokatengah Siap Difungsikan

Jalan Baru Senilai Rp1,87 Miliar Dibangun Pemkab Tegal, Ruas Sumbaga-Sokatengah Siap Difungsikan

Ruas jalan baru Sumbaga-Sokatengah dibangung dengan anggaran APBD Kabupaten Tegal, senilai Rp1,87 miliar.-Yeri Noveli-

Bupati Tegal Umi Azizah sempat meninjau pelaksanaan pekerjaan pembuatan jalan baru di Desa Sumbaga, Kecamatan Bojong ini, pada Selasa 25 Oktober 2022.

Umi berharap, setelah jalan baru ini selesai dibangun, meskipun perkerasannya masih berupa telford, akses warga Sumbaga ke Sokatengah ataupun sebaliknya sudah bisa ditembus.

Jalan ini juga bisa difungsikan sebagai jalur alternatif dari pertigaan Clirit menuju Bumijawa ataupun Guci. Khususnya untuk menghindari kemacetan di Bukit Siwuni atau Pasar Bojong saat musim liburan.

“Selain bisa lewat jalur alternatif Batuagung Kecamatan Balapulang ke Jejeg Kecamatan Bumijawa. Pengguna jalan atau wisatawan Guci bisa menggunakan jalur alternatif Sumbaga-Sokatengah-Clirit sebagai jalan pulangnya,” kata Umi.

BACA JUGA:Baru Nih Mom! Daftar 7 Obat Sirup yang Berbahaya Dikonsumsi Anak Menurut BPOM

Selain itu, dengan terbukanya akses jalur alternatif ini, ia berharap pertumbuhan ekonomi wilayah di sekitarnya bisa berkembang lebih cepat.

Salah satunya melalui pengembangan potensi pariwisata dengan pemandangan alamnya yang indah, termasuk wisata agribisnis seperti kopi, teh, hingga petik sayur.*

Sumber: