Pria Asal Tegal Bunuh Ipar dan Gondol 30 Gram Emas di Jakarta, Polisi: Korban Sempat Cakar Muka Pelaku

Pria Asal Tegal Bunuh Ipar dan Gondol 30 Gram Emas di Jakarta, Polisi: Korban Sempat Cakar Muka Pelaku

Pelaku pembunuh ipar sendiri di Kamal Kalideres, Jakarta Barat berhasil ditangkap di Tegal. --disway.id

“Korban menyalahkan si pelaku terkait proses perceraian. Karena tidak terima, pelaku langsung bersitegang dengan korban, dan terjadi keributan dengan korban,” ujarnya.

Haris mengatakan antar korban dan pelaku saat itu sempat berkelahi hebat. Di mana korban juga sempat mencakar wajah pelaku, dan pelaku membanting tubuh korban ke lantai.

BACA JUGA:5 Anak di Jateng Terserang Gagal Ginjal Akut, Ganjar Minta Dinkes Kumpulkan Data Pasien Anak

“Lalu pelaku ada luka cakaran di tangan kanan, Pelaku pun lakukan kekerasan dengan membanting korban ke lantai dan membenturkan korban ke lantai sampai korban meninggal dunia,” ujarnya.

Pelaku bangun hingga berkali kali membenturkan kepala korban hingga pelaku memastikan bahwa korban sudah tidak bernyawa.

Tidak hanya sampai disitu, pelaku kemudian mengambil perhiasan emas dan kalung hingga anting yang saat itu sedang dipakai korban.

“Pelaku melihat korban memakai perhiasan, gelang kalung anting, pelaku mengambil perhiasan korban. Lalu meninggalkan lokasi kejadian,” ujarnya.

BACA JUGA:Miris! Demi Sinyal Internet, Siswa SD di Brebes Terpaksa Kerjakan ANBK di Gubuk Warga

Usai melakukan aksinya, Haris mengatakan pelaku juga sempat menjual emas milik korban yang seberat 30 gram emas dengan, dan sudah terjual 12 gram dengan harga Rp13,8 juta.

“Uang tidak ada yang diambil, tapi perhiasan diambil 12 gram, sempat dijual harga Rp13,8 juta. Digunakan untuk beli HP dan bayar hutang dan masih ada cash,“ ujarnya.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal berlapis yakni 338 KUHP tentang pembunuhan dan 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman, 15 tahun hingga penjara seumur hidup. (*)

Sumber: disway.id