Ini Kronologi Penangkapan Wanita Bercadar yang Todongkan Pistol ke Paspampres di Istana Presiden Oleh Polantas

Ini Kronologi Penangkapan Wanita Bercadar yang Todongkan Pistol ke Paspampres di Istana Presiden Oleh Polantas

Seorang wanita mencoba menerobos Istana Presiden Selasa 25 Oktober 2022-Tangkapan layar/twitter/@murtadhaOne1-Disway.id-

JAKARTA, radartegal.com - Penangkapan wanita bercadar yang menodongkan pistol ke Paspampres di Istana Presiden ternyata dilakukan lebih dulu oleh Polisi Lalu Lintas (Polantas) yang sedang bertugas.

Polantas yang berada dilokasi kejadian langsung merampas senjata yang tengah ditodongkan wanita misterius bercadar itu ke arah anggota Paspampres.

"Anggota (Polantas) langsung merebut senpi (senjata api) dari tangan wanita atau orang tak dikenal tersebut," ujar Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa 25 Oktober 2022.

BACA JUGA:Gila! Wanita Misterius Bercadar Todongkan Pistol ke Paspampres saat Coba Terobos Istana Presiden

Latif kemudian membeberkan kronologi peristiwa yang terjadi di Istana Presiden, Selasa 25 Oktober 2022 pagi.

Menurutnya peristiwa bermula saat wanita tersebut berjalan kaki di trotoar dari arah Harmoni menuju Jalan Medan Merdeka Utara pada sekitar pukul 07.00 WIB.

Sesampainya di pintu masuk Istana Negara, perempuan tersebut tiba-tiba menghampiri anggota Paspampres yang sedang berjaga dan langsung menodongkan senjata.

BACA JUGA:Woow! Siswa Berprestasi di Pemalang Bisa Jadi Polisi Loh, Polres dan Pemkab Bersinergi Memfasilitasi

"Tepat di pintu masuk Istana Negara, dia menghampiri anggota Paspampres yang sedang siaga, dengan menodongkan senjata api jenis FN," jelas Latif.

Anggota Polantas yang sedang bertugas langsung menghampiri dan menangkap perempuan yang todongkan senjata tersebut. Penggeledahan pun langsung dilakukan bersama anggota Paspampres.

"Tadi satu orang perempuannya. Sekarang masih diperiksa," kata Latif.

Kini wanita tersebut langsung ditangani oleh Subdit Kamneg Krimum Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

BACA JUGA:13 PSK dan Lelaki Hidung Belang Diamankan Satpol PP Pemalang : Akan Diproses Hukum Tipiring

Diketahui, penjaga dikejutkan wanita terobos Istana Presiden dan todongan senjata api pada pukul 7.00 WIB, Selasa 25 Oktober 2022.

Sumber: disway.id