Sebulan 3 Motor di Panggung Tegal Hilang, Pencuri Beraksi Pukul 3 Dinihari

Sebulan 3 Motor di Panggung Tegal Hilang, Pencuri Beraksi Pukul 3 Dinihari

Pengendara melewati Jalan Sipayung I Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur yang sepi.-K Anam Syahmadani-

KOTA TEGAL, radartegal.com - Aksi pencurian sepeda motor sedang marak di wilayah Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal. 

Dalam kurun waktu satu bulan ini, tiga kasus pencurian sepeda motor terjadi. 

Terbaru, dialami warga RT9 RW12, Jalan Sipayung I. Pencuri masuk ke rumah warga dengan merusak kunci pagar sekitar pukul tiga dini hari, Selasa 18 Oktober 2022.

Ketua RT9 RW12 Is Sabari menyampaikan, kejadian sebelumnya juga terjadi di RT9 RW 12, pada Senin 3 Oktober 2022.

BACA JUGA:THL Kebersihan, BLUD, Satpam, dan Sopir Tak Bisa Masuk Database BKN 

Beberapa hari setelahnya, aksi pencurian sepeda motor di RT3 RW 12. Senin 17 Oktober 2022 sore, warga mencurigai pengendara sepeda motor yang berhenti di Jalan Sipayung I. 

Warga yang sempat curiga mendatangi mereka. “Kemarin sore ada dua orang yang dicurigai. Mereka menggunakan helm, saat didatangi warga, helm ditutup dan langsung pergi,” kata Is, Selasa 18 Oktober 2022.

Is menduga pencuri sepeda motor di wilayahnya adalah pelaku yang sama. Karena dilihat dari kamera pengawas, gerak-geriknya tidak jauh berbeda.

Pasca kejadian, warga berembuk dan merencanakan membuat portal di Jalan Sipayung I serta dijaga satpam. 

BACA JUGA:APBD Perubahan 2022 Ditolak, Bupati Tegal Bisa Keluarkan Anggaran Darurat, DPRD: SOP-nya Mana?

Aksi pencurian sepeda motor ini telah dilaporkan ke kepolisian.

“Sudah dilaporkan. Kepolisian diharapkan aktif untuk menangani kasus ini, sehingga warga tidak resah,” imbuh warga Jalan Sipayung I Agus Wijanarko.

Lurah Panggung Aminudin Suseno mengungkapkan, menindaklanjuti itu, kelurahan semakin meningkatkan keamanan melalui linmas berkoordinasi dengan Babinkamtibmas serta Polsek untuk mencegah pencurian sepeda motor. 

Jalan Sipayung I merupakan kawasan yang rawan sepi, karena itu, mengimbau warga selalu waspada, serta menggiatkan siskamling.

Sumber: