Yang Lain Persiapkan Fisik dan Teknik, Persibat Batang Justru Bermujahadah Sebelum Arungi Liga 3 Indonesia

Yang Lain Persiapkan Fisik dan Teknik, Persibat Batang Justru Bermujahadah Sebelum Arungi Liga 3 Indonesia

MUJAHADAH - Persibat Batang bersama Brigata Ultras Roban saat menggelar mujahadah, Senin malam 27 September 2022. --ISTIMEWA

BATANG, radartegal.com - Persiapan yang dilakukan Persibat Batang sebelum berlaga di putaran Liga 3 Indonesia berbeda dengan tim sepakbola pada umumnya.

Jika tim lain mempersiapkan diri dengan latihan fisik dan teknik, Persibat justru bermujahadah untuk memantapkan persiapannya.

Mujahadah ini dinisiasi oleh salah satu kelompok suporternya, Brigata Ultras Roban. Kegiatan ini diharapkan dapat menguatkan tim, baik mental maupun batin. 

"Secara bahasa, mujahadah itu bermakna bersungguh-sungguh. Dalam hal ini kita mengadakan mujahadah untuk bersungguh-sungguh berdoa kepada Allah agar apa yang kita hajatkan dapat dikabulkan," ujar ketua panitia acara, Ihya Ulumuddin. 

BACA JUGA:Hasil Indonesia vs Curacao : Angka 3 Keramat, 2 Aparat Bawa Timnas Garuda Naik Peringkat

Ditambahkan, Brigata Ultras Roban terus mendoakan Laskar Alas Roban agar dapat berjuang secara maksimal. 

"Secara dzohir kita selalu datang ke stadion untuk mendukung langsung saat tim berlaga, dan secara batin kita juga harus ingat semua itu atas kehendak Allah. Maka dari itu kita berdoa agar diberi kemudahan dan kemenangan saat mengarungi kompetisi Liga 3 ini," tandasnya. 

Manajer Persibat Batang, Ahmad Dahlan menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh Brigata Ultras Roban. 

Selain dapat mendekatkan diri kepada Tuhan, ia berharap kegiatan ini bisa jadi modal bagi para pemain, khususnya untuk membekali mental mereka. 

BACA JUGA:Hasil Liga 3 Jateng Persab Brebes vs Slawi United : Harus Puas Berbagi 1 Poin

"Saya ucapkan terima kasih untuk saudara dari Brigata Ultras Roban yang menginisiasi acara doa bersama dan mujahadah. Dimana acara ini ada muatan yang insya Allah atas kekuasaan Allah karena mujahadah itu adalah mujahid kita berjihad. Khususnya untuk perjuangan kita menjalani liga 3 ini agar mendapat prestasi yang baik," tandas Dahlan.

Persibat sendiri akan memulai pertandingan pertamanya pada Kamis 29 September 2022 di Stadion Citarum Semarang. Di mana Persibat akan bertanding melawan tim Berlian Rajawali. (*)

Sumber: radar pekalongan