Berkat Petunjuk Tahi Lalat, 4 Pencuri Mesin ATM BRI Gumayun Ditangkap Polisi di Semarang

Berkat Petunjuk Tahi Lalat, 4 Pencuri Mesin ATM BRI Gumayun Ditangkap Polisi di Semarang

Empat pelaku pencurian mesin ATM BRI Gumayun ditangkap polisi.--IST

SLAWI, radartegal.com - Empat pelaku pencurian mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BRI unit Gumayun Desa Kesuben Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal akhirnya berhasil ditangkap polisi.

Pengungkapan kasus pencurian tersebut berkat petunjuk dari tahi lalat salah satu pelaku yang terekam kamera CCTV.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudussy mengatakan, ada yang menarik dari penangkapan pelaku pencurian mesin atm yang terletak di PT Lea, Kesuben, Lebaksiu.

Penangkapan para tersangka, kata dia, berkat adanya proses scintific investigation melalui identifikasi pengenalan wajah dari CCTV dan dicocok kan dengan daftar residivis.

BACA JUGA:Proyek Pembangunan Jembatan Cidadali Senilai Rp1,4 Miliar Molor

“Dari scientific investigation ada satu tersangka yang mempunyai tahi lalat. Saat beraksi, mereka bekerja menggunakan Sabo atau penutup muka. Meski pakai sabo, tahi lalat salah satu tersangka terlihat,” kata Iqbal.

Selain menangkap tersangka, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti.

Di antaranya mobil avanza yang digunakan para pelaku untuk beraksi, 3 linggis besar, 3 linggis kecil dan lain lain.

BACA JUGA:5 Begal Bersenjata Tajam di Pemalang Terancam Hukuman Maksimal 12 Tahun Penjara

Ditambahkan Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat, empat tersangka itu yakni AK dan MY warga asal Kabupaten Brebes, SR warga asal kabupaten Subang Jawa Barat, dan SBL warga asal Bekasi Kota. 

Keempatnya beraksi pada 10 September 2022 lalu.

“Kronologi kejadiannya yakni pada 10 September 2022 sekira pukul 04.00 WIB, saksi satu dihubungi dari Admin Vendor PT Bringin Dirgantara bahwa sekira pukul 03.40 WIB di ATM BRI unit Gumayun yang terletak di PT Lea, Kesuben, Lebaksiu, Tegal terpantau oleh kantor vendor Pemalang sinyal offline,” kata Syafaat.

Kemudian kata dia, vendor Pemalang memberitahukan kepada vendor Tegal sekitar pukul 04.40 WIB, bahwa saksi satu dan saksi dua sedang perbaikan di ATM Margasari. 

BACA JUGA:Kesulitan Mendapat BBM Subsidi, Petani di Pemalang Demo di Pendapa Kabupaten

Sumber: