Pemuda yang Viral Sembelih Kucing, Menggoreng, Lalu Memakannya untuk Sarapan Ditangkap Polisi

Pemuda yang Viral Sembelih Kucing, Menggoreng, Lalu Memakannya untuk Sarapan Ditangkap Polisi

DIAMANKAN - Pelaku penyembelihan kucing lalu menggorengnya untuk dimakan sudah diamankan polisi. (foto: bengkuluekspress)--

BENGKULU UTARA, radartegal.com - Rahmat Dani (26), warga Kelurahan Gunung Alam Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara, akhirnya ditangkap polisi, Senin sore 12 September 2022.

Personel Polres Bengkulu Utara menangkap Rahmat Dani gara-gara aksi hebohnya menyembelih kucing lalu menggoreng danmemakannya. Tindakan Rahmat Dani yang diunggah di akun media sosialnya tersebut, akhirnya menuai protes dari komunitas pencinta kucing.

Rahmat Dani pun kini harus berurusan dengan petugas Polres Bengkulu Utara, karena ulahnya itu. Pelaku diamankan untuk dimintai keterangan, didampingi orang tuanya.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana mengatakan pelaku diamankan di kediamannya sekitar pukul 17.00 WIB. “Sudah diamankan tim Satreskrim."

"Sekarang masih dalam proses pemeriksaan,” tambah Kapolres.

Kapolres menyebut aksi pelaku termasuk dalam kategori meresahkan, sehingga polisi pun melakukan penangkapan. Pelaku penyembelih kucing itu akan dimintai keterangan terkait perbuatannya.

Polisi juga bakal melakukan tes kejiwaan terhadap pelaku untuk pembuktian gangguan mental yang diderita oleh pelaku. "Kami akan periksa dan tes kejiwaan pelaku, sebelum nanti akan diputuskan tindakan apa yang akan diterima pelaku," ujar dia.

Pelaku memang diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Nantinya keterangan dokter akan kami jadikan sebagai dasar.

"Apakah memang yang bersangkutan ODGJ atau tidak. Kalau sekarang belum dapat kami pastikan,” pungkas Kapolres.

Perbuatan pelaku terkuak setelah dia mengunggah dan memamerkan kekejamannya terhadap seekor kucing di media sosial. Sebelumnya aksi Rahmat Dani menyembelih, membedah, dan membersihkan kucing selayaknya daging ayam membuat heboh warganet di Provinsi Bengkulu.

Apalagi aksinya itu dilanjutkannya dengan menggoreng daging kucing tadi, dan digunakannya sebagai lauk pauk pelengkap sarapan. Ironisnya lagi, seluruh aksi penyembelihan kucing berwarna putih hitam ini diabadikannya dengan foto dan video.

Foto-foto dan video itu selanjutnya dibagikan ke media sosial, Facebook dan Instagram. Belakangan informasinya, aksi penyembelihan kucing itu dilakukan RD, warga Arga Makmur, Bengkulu Utara, Bengkulu.

Melalui akun Facebooknya, RD mengunggah juga saat-saat dia melakukan pemotongan kepala kucing dengan menuliskan caption. "Pengalaman saya menyembelih kucing selama saya hidup, ini saya akan lanjutkan untuk memasaknya. Karena telah disempurnakan oleh Allah SWT. khusus untuk saya hari ini karena kelaparan. (emot senyum) (ganti alinea)."

"Sesungguhnya rahmat mengetahui apa yang kamu sembunyikan dan apa yang kamu lahirkan dan rahmat tidak menyukai orang-orang yang sombong. (ganti alinea) Kalau mau lihat video waktu saya membedah lihat di Instagram saya @danirahmat.01 (emot tangan) Saya ucapkan terima kasih," tulisnya.

Sumber: