Polisi di Kota Tegal Ringankan Warga Terdampak Kenaikan Harga BBM dengan Bagi-bagi Sembako

Polisi di Kota Tegal Ringankan Warga Terdampak Kenaikan Harga BBM dengan Bagi-bagi Sembako

--

KOTA TEGAL, radartegal.com - Naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) membawa dampak bagi masyarakat. Karenanya, untuk mengurangi beban ekonomi mereka jajaran Polres Tegal Kota membagikan bantuan sosial berupa bahan pokok pada, Jumat 9 September 2022 pagi.

Adapun titik pembagian diantaranya, Pasar Pagi, Pasar Martoloyo, Jalan Gajahmada, depan Water park dan sekitar Pasar langon. Dengan sasaran diantaranya, pemulung, tukang songgol, penarik becak, sopir angkutan dan warga terdampak lainnya.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat mengatakan pembagian bantuan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Polres jajaran Polda Jawa Tengah. Dengan sasaran, warga yang terdampak kenaikan harga BBM.

"Hari ini kita membagikan bantuan kepada warga yang terdampak kenaikan harga BBM," katanya.

Menurut Kapolres jumlah bantuan yang dibagikan di wilayahnya sebanyak 1.000 paket. Itu, dibagi disejumlah titik secara bergantian dengan sasaran yang berbeda-beda.

"Untuk di pasar Pagi dan Martoloyo sasarannya tukang panggul dan penarik becak. Kemudian di pasar langon sasaran para pemulung serta di water park sopir angkot," jelasnya.

Meski tidak seberapa, Kapolres berharap bantuan itu dapat meringankan beban masyarakat. Selain itu, dia juga berharap situasi di wilayah Kota Tegal pasca kenaikan harga BBM dapat tetap kondusif.

Sementara itu Rafani, salah satu tukang becak, menyampaikan terimakasih kepada jajaran Polres Tegal Kota yang telah memberikan bantuan. Sebab, dengan kenaikan harga BBM pengeluarannya menjadi bertambah seiring naiknya harga kebutuhan pokok.

"Kami menyampaikan terimakasih atas bantuannya yang diberikan kepada kami," ujarnya. (*)

Sumber: