Malam Sebelum Temukan Jasad Bayi, Warga Melihat Perempuan Bawa Bungkusan di Sekitar TKP

Malam Sebelum Temukan Jasad Bayi, Warga Melihat Perempuan Bawa Bungkusan di Sekitar TKP

EVAKUASI- Petugas mengevakuasi jasad bayi yang ditemukan di dekat rel kereta api Kota Tegal, Minggu, 4 September 2022.-TEGUH M/RADAR TEGAL GROUP-radartegal.com

KOTA TEGAL, radartegal.com - Hingga saat ini jajaran Satreskrim Polres Tegal Kota masih melakukan penyelidikan terkait penemuan jasad bayi di Jalan Puter Gg. Merpati Kelurahan Randugunting Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal pada Minggu, 4 September 2022 kemarin. Untuk kepentingan penyelidikan, jasad bayi yang ditemukan itu masih berada di RSUD Kardinah.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, sebelum penemuan jasad, pada Sabtu, 3 September 2022 malam, ada warga yang melihat adanya hal yang mencurigakan. Salah satu warga melihat ada perempuan berjalan di sekitar rel sambil membawa bungkusan berwarna putih.

Kasatreskrim Polres Tegal Kota AKP Untung Setiyadi pada Senin, 5 September 2022 menegaskan, saat ini kasus itu masih dalam proses penyelidikan. Hal itu dilakukan untuk mengetahui apakah bayi itu sengaja dibuang orang yang tidak bertanggungjawab.

"Masih kita selidiki, kita sudah meminta keterangan sejumlah saksi," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, warga di sekitar Jalan Merpati Gg. Merpati Putih Kelurahan Randugunting Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal dihebohkan dengan adanya penemuan jasad bayi yang terbungkus kain putih di dekat tanaman serai di pinggir rel kereta api relasi Tegal-Jakarta Minggu, 4 September 2022.

Dugaan sementara, korban sengaja dibuang untuk menutupi aib orang tuanya.

Kasatreskrim Polres Tegal Kota AKP Untung Setiyadi di lokasi kejadian mengatakan, pihaknya telah mendapatkan laporan dari masyarakat terkait adanya penemuan jasad bayi. Selanjutnya, petugas mendatangi lokasi kejadian dan memang benar.

"Kita menerima aduan dari masyarakat terkait adanya penemuan jasad bayi dan kita langsung mendatangi lokasi kejadian," katanya.

Menurut Kasatreskrim, kejadian bermula saat salah seorang warga yang bernama Suharto tengah membersihkan tanaman serai yang mengganggu saluran. Kemudian, dirinya melihat ada bungkusan kain berwarna putih.

"Karena penasaran, kain pembungkus itu dibuka dan ternyata berisi mayat bayi," ujarnya.

Kasatreskrim mengatakan setelah melakukan olah TKP, pihaknya kemudian mengevakuasi jasad itu ke rumah sakit terdekat. Selanjutnya, pihaknya melakukan penyelidikan untuk menemukan pelaku pembuangan bayi itu.

"Saat ini, jasad bayi sudah dibawa ke rumah sakit. Selanjutnya, kita melakukan penyelidikan terkait kasus ini," pungkasnya. (*)

Sumber: radartegal.com