Sedang Selfi, Dua Lansia Asal Bogor Tewas Usai Terseret Ombak Pantai Selatan Sukabumi

Sedang Selfi, Dua Lansia Asal Bogor Tewas Usai Terseret Ombak Pantai Selatan Sukabumi

--

BOGOR, radartegal.com - Gara-gara selfi, dua wanita lanjut usia (lansia) asal Bogor tewas terseret ombak laut di Sukabumi, Jawa Barat, Selasa 30 Agustus 2022.

Kejadian nahas itu menimpa keduanya di depan Hotel Ocean, Kampung Ciwaru Desa Cikahuripan Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi. Keduanya masing-masing Indriana Halim (74) dan Ijana (78).

Menurut Kapolsek Cisolok, AKP Aguk Khusaeni, berdasarkan keterangan saksi, kedua lansia asal Bogor itu awalnya sedang berjalan-jalan. Di sela-sela jalan-jalan itu, keduanya juga sempat berfoto-foto di tepi pantai.

“Tiba-tiba datang ombak yang cukup besar hingga menyeret keduanya ke tengah laut,” ungkap Aguk dalam keterangan tertulis diterima Humas Polres Sukabumi, Selasa petang.

Ditambahkan Aguk, tubuh kedua korban sebenarnya berhasil diselamatkan nelayan setempat. Oleh para penolongnya itu, dua lansia itu lalu dibawa ke Puskesmas Cisolok.

“Namun kedua wanita itu tidak dapat diselamatkan,” ujar dia.

Kedua korban sudah dibawa keluarga ke Kota Bogor untuk dimakamkan di kampung halamannya. “Lihat selalu kondisi ombaknya dan patuhi rambu-rambu peringatan,” imbau dia.

Usai peristiwa dua wanita lansia asal Bogor terseret ombak di Sukabumi, Aguk mengimbau, para wisatawan yang rekreasi menikmati Pantai Selatan Sukabumi di wilayah Kecamatan Cisolok untuk selalu waspada. (*)

Sumber: