Marak! Tiga Aksi Pencurian Terjadi di Wilayah Brebes Kota

Marak! Tiga Aksi Pencurian Terjadi di Wilayah Brebes Kota

TEREKAM KAMERA - Aksi pencurian yang dilakukan di sekitar Kantor KPU Brebes terekam kamera CCTV.-Istimewa-

BREBES, radartegal.com - Sedikitnya ada tiga kasus pencurian sepeda motor (Curanmor) yang terjadi di wilayah Kecamatan Brebes. Bahkan, kasus tersebut sudah dilaporkan ke Unit Reskrim Polsek Brebes, Senin, 29 Agustus 2022 pagi.

Kanit Reskrim Polsek Brebes Iptu Iwan Sujarwadi saat dikonfirmasi membenarkan adanya aksi pencurian sepeda motor di wilayah Polsek Brebes. Ketiga korban tersebut melaporkan kejadian ke pihak kepolisian secara bergantian.

"Kejadian pertama yang melapor TKP di Kelurahan Gandasuli, kemudian disusul TKP yang di Kantor KPU Brebes, lalu berikutnya TKP yang di Monumen Juang," ungkapnya.

Dijelaskan Iwan, kejadian curanmor di sekitar kantor KPU Brebes terjadi pada Minggu 28 Agustus 2022 pagi, lalu Minggu malamnya aksi curanmor terjadi di Monumen Juang. Dan kejadian ketiga terjadi di Kelurahan Gandasuli, Kecamatan Brebes pada pukul 02.30 WIB Senin dinihari.

"Semua kejadian tengah kita lakukan lidik. Semoga kasus ini bisa terungkap. Dan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam memarkirkan kendaraan bermotornya," ucapnya.

Salah seorang korban pencurian sepeda motor Syarifuddin (46) warga Kelurahan Gandasuli Kecamatan Brebes mengungkapkan, aksi pencurian di kediamannya itu terekam kamera CCTV. Di mana, pelaku masuk dengan cara membuka pintu gerbang rumahnya dan langsung membawa kabur sepeda motornya.

"Saya baru tahu saat mau ke musala untuk Salat Subuh, tiba-tiba pintu gerbang rumah sudah membuka, setelah dicek ternyata motor saya hilang yang diparkir depan teras rumah," ujarnya.

Korban lain yang motornya diparkir di Kantor KPU Kabupaten Brebes Adi Saputra (34) warga Desa Sigambir Kecamatan Brebes memgaku, sepeda motor Honda Beat miliknya hilang pada Minggu pagi. Ketika itu, dirinya yang menjabat sebagai kasi pelayanan atau lebe tengah mengikuti gathering bersama para lebe se Kecamatan Brebes di Yogjakarta.

"Saat itu saya nitip motor dan diparkir di Kantor KPU. Nah, saat masih di Yogyakarta saya menerima kabar lewat telepon dari pihak satpam KPU yang memberikan kabar sepeda motor milik saya dibawa dua orang yang mengendarai sepeda motor. Bahkan, saat dicuri terekam kamera CCTV milik KPU Brebes," akunya 

Sementara korban ketiga yang melaporkan ke polisi kalau motornya dicuri yakni Ritaningsih (40) warga Desa Sigentong Kecamatan Wanasari. Diakuinya, saat itu sepeda motor miliknya yang hilang terparkir di komplek Monumen Juang jalan Ahmad Yani Brebes pada Minggu, 29 Agustus 2022 malam.

"Saat itu saya sedang jalan-jalan di Taman Monumen Juang dan sepeda motor diparkir di pinggir jalan depan Monumen Juang, sekitar pukul 19.00 WIB, Minggu (28/08/22) malam. Dan saya kaget saat akan pulang mengambil motor, ternyata sudah tidak ada di lokasi parkir. Makanya saya ini lapor ke polisi," jelasnya.

"Saya berharap kasus ini bisa segera terungkap, sehingga motor saya bisa kembali," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: