Pakai Nama Presiden Pertama, DRPD Minta Layanan RSUD Ir Soekarno Ketanggungan Harus Maksimal

Pakai Nama Presiden Pertama, DRPD Minta Layanan RSUD Ir Soekarno Ketanggungan Harus Maksimal

Anggota DPRD Kabupaten Brebes Waidin-Dedi Sulastro/Radar Tegal Group-

BREBES, radartegal.com - Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di wilayah Kecamatan Ketanggungan sudah selesai. Bahkan, rumah sakit tersebut diberi nama RSUD Ir Soekarno Ketanggungan oleh Bupati Brebes Idza Priyanti beberapa waktu lalu.

Pemberian nama Presiden Pertama RI untuk RSUD itu dengan nama RSUD Ir. Soekarno Ketanggungan mendapat tanggapan dari anggota DPRD Brebes.

Anggota DPRD Kabupaten Brebes Waidin mengatakan, nama Proklamator Ir. Soekarno begitu besar. Pemberian nama Ir. Soekarno di RSUD yang sudah dibangun dengan anggaran Rp90 miliar itu harus menjadi perhatian bersama. 

"Karena Bupati sudah memberikan nama RSUD dengan nama Proklamator Ir. Soekarno, maka ini harus menjadi cambuk bagi manajemen RSUD yang baru nantinya," ujarnya, Minggu 28 Agustus 2022 usai menghadiri kirab boyongan di KPT Brebes.

"Selain itu, layanan di RSUD Ir. Soekarno Ketanggungan juga harus baik karena menjaga nama besar tokoh Proklamator. Namun, jika pelayanan buruk maka akan berimbas pada nama itu," lanjutnya.

Dirinya menjelaskan bahwa marwah Presiden RI pertama perlu dijaga. Maka dengan itu pelayanan harus benar berkualitas dan sangat baik.

"Nama besar Ir. Soekrno harus benar-benar kita jaga dengan baik, termasuk jika namanya dicantumkan dalam rumah sakit, maka manajemen harus memberikan pelayanan yang bagus," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: