Semangati SSB U-10 yang Akan Wakili Indonesia ke Turnamen Internasional, Ganjar: The Best Anak-anak Ini

Semangati SSB U-10 yang Akan Wakili Indonesia ke Turnamen Internasional, Ganjar: The Best Anak-anak Ini

LATIHAN - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo lihat latihan SSB U-10 PRPM Tawangmangu, Karanganyar, Kamis 25 Agustus 2022. (foto: kominfo jateng for rtc) --

KARANGANYAR, radartegal.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberi motivasi tim sepak bola anak-anak SSB PRPM Tawangmamgu, Kabupaten Karangannya, Kamis 25 Agustus 2022.

Tim besutan pelatih Tri Prisharyadi itu akan mewakili Indonesia dalam kompetisi internasional melawan negara-negara Asean di Bali, Desember mendatang. Ganjar yang mengenakan pakaian adat Maluku (baju cele atau kain salele) menyambangi langsung ke Lapangan Desa Karanglo, Kecamatan Tawangmangu.

Ganjar memberikan semangat dan berdialog dengan para pemain serta pelatihnya. Anak-anak yang masih berusia 10 tahun itu, dengan didampingi orang tuanya sangat antusias.

Mereka di hadapan orang nomor satu di Jawa Tengah berkomitmen akan meraih juara dalam kompetisi tersebut. "Jadi anak-anak ini sudah beberapa kali juara dan besok mereka mau tanding di kelas Asean," ujar Ganjar.

Baginya, anak-anak SSB PRPM sangat luar biasa. Mereka punya semangat tinggi dalam menekuni dunia sepakbola.

"Beberapa kali juara dan sudah juara nasional sekali. Meraka akan mewakili Indonesia ke kancah internasional di Bali bulan Desember. Dan sekarang meraka lagi latihan. Dan ini ternyata the best anak-anak ini. Tadi kita ngomong pada mereka, apakah mereka ingi menjadi pemain bola jawabannya iya," jelasnya.

Semangat anak-anak, lanjut Ganjar, harua didukung oleh semu pihak terutama gurunya. "Maka, bagaimana dengan sekolahnya karena rata-rata mereka berusia 10 tahun ini. Maka ini gurunya harus diomongin bahwa ada anak-anak dengan talenta bagus bisa bermain kelasnya nasional bahkan nanti ke internasional."

"Maka anak-anak ini butuh perhatian khusus. Sehingga kalau nanti ada even pertandingan yang sudah disiapkan. Harapannya guru bisa mendampingi anak-anal agar bisa pelajarannya tidak ketinggalan tapi latihannya bisa terjadwalkan dengan baik," imbuhnya.

Ganjar berharap skuad asal Jawa Tengah itu mampu memberikan catatan prestasi yang membanggakan.

"Kita tunggu, mudah-mudahan mereka bisa menunjukkan prestasinya di kelas internasional dan itu dari kampung atau desa, tentu ini menyenangkan sekali melihat semangatnya luar biasa," tandasnya.

Pelatih Kepala SSB PRPM, Tri Prisharyadi menuturkan bahwa anak asunya berhasil menjuarai turnamen Dream Come True Keluarga Besar Putra-Putri Polri (DCT KBPP) 2022 tingkat nasional.

"Nah, sekarang persiapan maju ke tingkat internasional (Asean) di Bali untuk di bawah 10 tahun atau U-10, Desember mendatang," tutupnya. (*)

Sumber: