Balai Desa Rawan Roboh, Kades Usulkan Anggaran Perbaikan saat Reses DPRD

Balai Desa Rawan Roboh, Kades Usulkan Anggaran Perbaikan saat Reses DPRD

USULAN - Kades Dinuk Murdianto menyerahkan berkas prosoal usulan anggaran kepada Anggota DPRD Kabupaten Tegal Saminah.-Istimewa-

KRAMAT, radartegal.com - Kondisi Kantor Balai Desa Dinuk Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal saat ini cukup memprihatinkan. Karenanya, kepala desa (kades) setempat meminta anggota DPRD Kabupaten Tegal turut mengusulkan anggaran untuk perbaikan.

Kepala Desa (Kades) Dinuk Murdianto, saat reses Anggota DPRD Kabupaten Tegal Saminah mengatakan, kondisi kantornya sangat memprihatinkan. Bahkan, saat ini rawan roboh karena sudah lapuk dimakan usia.

"Usia bangunan yang sudah lama sehingga rawan roboh dan memang kondisinya memprihatinkan," katanya.

Karenanya, kata Murdianto, dirinya mengusulkan anggaran untuk perbaikan kantor desanya. Dia juga berharap agar Anggota DPRD Saminah bisa menyampaikan aspirasi ke pemerintah daerah.

"Selain itu, kami juga mengusulkan beberapa ruas jalan kabupaten yang sudah rusak di wilayahnya. Termasuk sarana dan prasarana untuk balai desa setempat dan Semoga di 2023, bisa direalisasi," ucapnya.

Menanggapi itu, Anggota DPRD Kabupaten Tegal Saminah, berjanji akan menampung semua aspirasi warga di wilayahnya. Bahkan akan menyampaikannya aspirasi melalui sidang paripurna hasil reses yang akan digelar dalam waktu dekat.

"Saya juga akan mengusulkan anggaran untuk perbaikan sejumlah ruas jalan di tiga kecamatan. Termasuk di Desa Kertayasa yang sudah mulai rusak," pungkasnya. (muj/adv/ima)

Sumber: