Jangkau Lokasi Sulit Ditembus Motor, Polisi Aktifkan Patroli Sepeda

Jangkau Lokasi Sulit Ditembus Motor, Polisi Aktifkan Patroli Sepeda

PATROLI SEPEDA - Anggota Sat Samapta Polres Tegal melakukan patroli sepeda menembus daerah yang sulit dijangkau motor.-Istimewa-

KOTA TEGAL, radartegal.com - Jajaran Sat Samapta Polres Tegal Kota melaksanakan patroli dengan mengenakan sepeda pada Selasa, 23 Agustus 2022. 

Selain menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, kegiatan juga sekaligus memberikan imbauan tentang disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini belum kunjung usai.

Kasat Samapta AKP Bambang Sri Diartono mengatakan, kegiatan patroli bersepeda ini sengaja dilaksanakan. Tujuannya, untuk menjangkau lokasi-lokasi yang rawan tindak kriminalitas dan susah dijangkau dengan menggunakan kendaraan bermotor.

"Meski terbatas jangkauannya, namun patroli bersepeda efektif untuk dilaksanakan di wilayah perkotaan yang padat penduduknya seperti di Kota Tegal," katanya.

Menurut Bambang, dalam praktiknya di lapangan, personel yang berkeliling wilayah dengan sepeda selain memberikan rasa aman juga sambil memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Mengingat, hingga saat ini penyebaran virus Covid-19 masih ada.

"Tujuan patroli ini selain meminimalisir adanya niat dan kesempatan bagi pelaku kejahatan, juga untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang sedang beraktivitas serta memberikan iimbauan terkait pencegahan penularan Covid-19," terang Kasat Samapta.

Menurut Bambang, diharapkan melalui patroli sepeda ini dapat melengkapi kegiatan yang selama ini sudah dilaksanakan dengan menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua. Tujuannya dapat tercipta situasi yang kondusif di Kota Tegal. (muj/ima)

Sumber: