Tahap Awal Pembangunan Pusat Kuliner Kota Tegal Dianggarkan Rp1,6 Miliar

Tahap Awal Pembangunan Pusat Kuliner Kota Tegal Dianggarkan Rp1,6 Miliar

-TEGUH M/RADAR TEGAL GROUP-

KOTA TEGAL - Pembangunan kawasan kuliner di pusat Kota Tegal diperkirakan akan segera dimulai. Untuk tahap awal, pemerintah setempat menganggarkan miliaran rupiah untuk pengaspalan jalan.

Ketua Komisi II DPRD Kota Tegal Anshori Fakih mengatakan, pembangunan akan dilakukan di lahan milik Perusahaan Daerah (PD) Citra Mandiri Jawa Tengah (CMJT) yang berlokasi tepat di sebelah timur Balai Kota. Tahun ini, untuk pengaspalan dianggarkan Rp1,6 miliar.

"Tahap awal dianggarkan Rp1,6 miliar untuk pengaspalan," katanya.

Jika itu sudah rampung, kata Anshori, pihaknya mengusulkan anggaran Rp500 juta di ubahan 2022. Anggaran itu, digunakan untuk pembangunan MCK dan drainase.

"Untuk di ubahan nanti Komisi II akan mengusulkan anggaran untuk pembangunan MCK dan drainase. Nantinya, kalau sudah berjalan dan memang ramai baru diusulkan untuk pembangunan atapnya," tandasnya.

Sementara di sisi lain, ujar Anshori, masa sewa lahan yang berada di sebelah utara alun-alun habis di Juli 2022 lalu. Kemudian itu dilakukan perpanjangan.

"Terkait itu, harapannya lokasi itu bisa dimanfaatkan untuk penempatan PKL yang ada. Kalau memungkinkan bisa juga untuk pedagang di Taman Pancasila sambil menunggu pembangunan di CMJT," pungkasnya. (muj/ima)

Sumber: radartegal.com