Dimakamkan di Sebelah Istrinya, Ribuan Pelayat Antar Kepulangan Sekda Tegal Johardi

Dimakamkan di Sebelah Istrinya, Ribuan Pelayat Antar Kepulangan Sekda Tegal Johardi

Tangkapan Layar-Agus Wibowo/Radar Tegal Group-

Ribuan pelayat yang datang dari lingkungan Pemkot Tegal, relasi hingga kerabat termasuk jajaran TNI-Polri mengantar kepulangan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal DR Drs H Johardi MM, Selasa (19/7) sekira pukul 16.30 wib di TPU Cleret, Randugunting, Tegal Selatan. 

Jenazah Johardi sendiri, dimakamkan persis di samping makam istrinya, almarhumah Hj Endang yang sudah terlebih dahulu meninggal dunia beberapa bulan yang lalu. 

Nampak menggotong keranda, Wali Kota Tegal Dedy Yon, Wakil Wali Kota M. Jumadi serta Kapolres AKBP Rahmad, hingga Dandim serta Komandan Lanal. 

Termasuk di antaranya putra almarhum Johardi, Gilang yang nampak begitu sedih. 

Gilang sesekali meneteskan air mata, meski tengah menggotong ayahnya ke dalam liang lahat. 

Betapa tidak, belum lama ditinggal oleh ibunya, pada 21 November 2021, kini Gilang yang berstatus masih bujang ditinggal oleh sosok ayahnya yang belum lama ini memiliki istri baru, dr Rofiqoh. 

Selain Gilang, kesedihan terlihat di wajah walkot dan wawalkot, Dedy - Jumadi. Saat memberikan sambutan dan penghormatan terakhir kepada sosok almarhum Johardi, Dedy dengan suara yang serak sempat meneteskan air mata. 

Dedy juga berupaya menguatkan keluarga yang ditinggal. Dengan suara terbata- bata, Wali Kota mengaku bahwa selama ini sosok Johardi lah yang membantu kinerjanya. Sekda memiliki dedikasi yang sangat tinggi. 

Di depan makam Johardi, Dedy didampingi Jumadi, juga memberikan doa secara langsung. 

Sementara itu, terlihat sosok dr Rofiqoh yang nampak lebih diam. Di depan makam suaminya, tangan Rofikoh bolak balik membalikkan tanah di atas makam Johardi. 

Demikian dengan anak-anak dan menantu Johardi, yang masih terlihat jelas kesedihannya. 

Hingga akhirnya mereka pun meninggalkan makam dan langsung pulang. Sesuai rencana, usai salat Isya akan digelar doa bersama. (gus/ima)

Sumber: radartegal.com