Suka Mobil Mewah, Mas Bechi Dianggap Sufi dan Merasa Dirinya Difitnah

Suka Mobil Mewah, Mas Bechi Dianggap Sufi dan Merasa Dirinya Difitnah

Mas Bechi--

 

“Saat terjadi penggerebekan itu saya hanya bisa mengikuti lewat Instagram pondok Mas Bechi. @ashdaqwijaya. Live,” demikian dikutip dari tulisan Dahlan Iskan.

 

Eks menteri BUMN itu menyebut apa saja dilaporkan secara langsung melalui akun IG tersebut. Termasuk foto santri yang terluka. Berdarah.

 

“Intinya: polisi dianggap berlebihan. Intinya lagi: semua tuduhan itu fitnah. Itu versi pengelola IG yang membela habis-habisan pondoknya, kiainya, dan kiai mudanya,” lanjut Dahlan.

 

Menurut dia, akun IG itu juga memuat klarifikasi Mas Bechi Jombang yang diduga ditulis oleh orang dalam ponpes bernama Muhammad Fadhli.

 

Menurut tulisan Fadhli pada unggahan di IG tersebut, laporan pertama terhadap Mas Bechi dilakukan di tahun 2019. Itu laporan untuk kejadian tahun 2017.

 

Laporan itu menurut Fadhli sudah ditangani polisi. Sudah dinyatakan tidak terbukti. Kejaksaan pun disebut sudah mengeluarkan SP3.

 

“Dia pun bersembunyi ketika digerebek. Sebelum akhirnya menyerahkan diri. Atau ditangkap,” demikian menurut Dahlan dikutip dari Disway.id. (ima/rtc)

 

Sumber: disway.id