Jenazah Eril Diterbangkan Minggu Lusa, Nabila Ishma: Hati-hati di Jalan yaa A...

Jenazah Eril Diterbangkan Minggu Lusa, Nabila Ishma: Hati-hati di Jalan yaa A...

Sudah ditemukannya jenazah anak sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Kang Emil), Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, disyukuri keluarga besar. Itulah sebabnya Kang Emil beserta keluarganya, langsung kembali terbang ke Bern, Swiss, Kamis (9/6).

Tidak hanya keluarga besar Eril, kekasih almarhum yakni Nabila Ishma Nurhabibah juga sangat menunggu kedatangan jenazah Eril di Bandung, Jawa Barat. Itu pulalah yang diungkapkan kekasih Eril melalui media sosialnya, usai mengetahui jasad Eril ditemukan.

"Hati-hati di jalan yaa a, aku tunggu kamu disiniii," tulis Nabila Ishma di Instagram Stories-nya, Kamis (9/6).

Sebagaimana diketahui, Eril ditemukan dalam kondisi meninggal dunia tersangkut di cekungan limpahan Bendungan Engehalde di Bern, Rabu (8/6), sekira pukul 06.50 waktu Swiss. Ketika ditemukan, jasad Eril langsung diperiksa oleh ahli forensik Bern.

Dari hasil pemeriksaan menyebutkan bahwa jenazah itu memang merupakan putra sulung Ridwan Kamil. Eril sendiri sudah dinyatakan menghilang karena terseret arus deras Sungai Aare, Bern, Swiss, 26 Mei lalu.

Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril akan dibawa pulanhg ke Indonesia pada Minggu, 12 Juni 2022. Hal tersebut sudah dikonfirmasi langsung oleh ayahanda Ridwan Kamil melalui akun Instagram pribadinya @ridwankamil, Kamis (9/6).

"Jenazah ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan," tulis Ridwan Kamil.

"Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke Tanah Air di hari Minggu dan dimakamkan di Hari Senin," tambahnya.

Ridwan Kamil sudah merasa lebih tenang saat mendapat kabar Eril ditemukan. Pasalnya, sudah hampir dua minggu keberadaan Eril tidak diketahui secara jelas pasca terseret arus deras Sungai Aare, Bern, Swiss.

Kini, Ridwan Kamil selaku pemimpin keluarga sudah sangat jelas mengikhlaskan kepergian Eril. "Sungguh Tuhanku, kami tenang sekarang. Engkau sungguh Maha Pengasih, Maha Penyayang dan Maha pengabul doa kami," tuturnya.

Tak lupa Ridwan Kamil memberikan ucapan terima kasih kepadaKBRI Swiss dan Kepolisian/Pemerintah Kota Bern karena sudah bekerja keras sampai menemukan putra sulungnya.

"Jazakallah kepada semua pihak yang turut membantu dalam pencarian dan kepada yang ikhlas mendoakan Eril, semoga Allah SWT membalas berlipat kebaikan dan keikhlasan Anda semua," ucapnya menambahkan. (dis/zul)

Sumber: