Kurang dari 5 Menit, Pencuri Sikat Honda Scoopy, Video Rekaman CCTV-nya Viral

Kurang dari 5 Menit, Pencuri Sikat Honda Scoopy, Video Rekaman CCTV-nya Viral

Sebuah video rekaman CCTV yang merekam aksi pencurian sebuah sepeda motor di salah satu lokasi di Kelurahan Debong Kulon Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal viral di media sosial. 

Dalam rekaman yang beredar melalui WhatsApp itu memperlihatkan seorang pelaku berhasil membawa kabur Honda Scoopy hanya dalam waktu kurang dari 5 menit.

Dalam rekaman video selama 1 menit 35 detik itu, terlihat salah satu pelaku yang saat itu mengenakan helm awalnya mengamati beberapa motor yang terparkir berjejer. Tidak lama kemudian, dia menarik mundur motor yang diincar.

Hanya beberapa menit saja, pelaku berhasil membobol kontak dan membawa kabur motor tersebut.

Menanggapi viralnya video itu, Kapolsek Tegal Selatan AKP Sehroni telah meminta jajarannya untuk menindaklanjuti informasi itu. Melalui Bhabinkamtibmas, pihaknya langsung mencari tahu lokasi kejadian pencurian motor karena belum ada laporan yang masuk.

"Akan kami tindaklanjuti melalui Bhabinkamtibmas. Sebab, belum ada laporan resmi yang masuk," katanya saat dikonfirmasi salah satu awak media.

Kapolsek menambahkan, terkait kejahatan itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati saat memarkirkan kendaraannya. Warga diharapkan dapat memasang kunci tambahan untuk menghindari aksi pencurian seperti itu. (muj/ima)

Sumber: