Sehari Jelang Lebaran, Bale Santai Honda Astra Motor Jateng di Pantura Tegal Sudah Disinggahi 222 Pemudik

Sehari Jelang Lebaran, Bale Santai Honda Astra Motor Jateng di Pantura Tegal Sudah Disinggahi 222 Pemudik

Bale Santai Honda (BSH) di Area Parkir Ponpes Alquran Zaenuddin Jalan Pantura Tegal–Pemalang KM 9 Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal hingga H-1 Lebaran, Minggu (1/5), sudah disinggahi 222 pemudik.

Selain beristirahat, mereka juga memanfaatkan sejumlah pelayanan yang disediakan Main Dealer Astra Motor Jateng dan AHM ini. Apalagi, fasilitas-fasilitas di BSH memang disediakan untuk memanjakan konsumen.

Antara lain tempat istirahat yang nyaman dan bersih, ruangan ber-AC, penyediaan P3K, hingga tempat pemeriksaan sepeda motor gratis. Pemudik bisa melakukan safety check kendaraannya, seperti kondisi lampu, ban, rem, dan lain-lainnya.

Salah seorang pemudik tujuan Kendal, Rusmono (47) mengatakan, dia dan keluarganya sangat terbantu dengan keberadaan BSH di Jalur Pantura ini. Utamanya, terkait penyediaan pelayanan cek kondisi sepeda motor gratis, yang digunakan dia dan keluarganya mudik dari Depok, Jawa Barat (Jabar).

"Awalnya hanya ingin beristirahat, karena kami melakukan perjalanan sejak malam hari. Ngantuk juga. Ternyata ada pelayanan cek gratis, sekalian saja supaya kami selamat sampai Kendal," katanya.

Koordinator BSH Astra Motor Jateng 2022, Saiful Islam, mengatakan sembari beristirahat, pemudik dapat memanfaatkan fasilitas hiburan, wifi, serta makanan dan minuman gratis. Dikatakan Saiful, untuk menjaga kesempurnaan ibadah di bulan Ramadan, BSH juga dilengkapi fasilitas toilet dan musala.

Diungkapkan Saiful, dari 222 pemudik yang sudah memanfaatkan booth ruang istirahat konsumen, jumlah pemudik yang mampir hanya untuk melakukan service sepeda motornya justru lebih banyak. Apalagi di BSH juga disediakan penjualan spare part dengan harga khusus (spesial price).

"Setiap pengunjung yang mampir ke BSH ada hampers medical kit yang berisi paket kesehatan berupa masker, handsanitizer, tissue basah, dan multivitamin. karena kami tetap memberlakukan protokol kesehatan (prokes) yang ketat," ungkap Saiful.

Dibeberkan Saiful, penerapan prokes itu dilakukan dengan mewajibkan pemudik melakukan check in di aplikasi Pedulilindungi sebelum memasuki area BSH. Selanjutnya, beber Saiful, akan dilakukan pengecekan suhu dan lalu pemberian hampers medical kit.

Selain itu, ungkap Saiful, untuk memastikan sterilisasi area BSH sesuai ketentuan prokes, setiap harinya dilakukan disinfektasi harian dan semua petugas yang terlibat sudah divaksin minimal dua kali, serta disediakan air purifier untuk menjernihkan udara dalam ruang.

Main Dealer Astra Motor Jateng dan AHM menghadirkan posko mudik BSH hingga, Kamis (5/5) mendatang atau H+4 Lebaran. (zul/rtc)

Sumber: