Wujudkan Mudik Sehat 2022, Polres Tegal Kota Gelar Kegiatan 1 Juta Vaksin

Wujudkan Mudik Sehat 2022, Polres Tegal Kota Gelar Kegiatan 1 Juta Vaksin

Jajaran Polres Tegal Kota berkomitmen untuk menyukseskan mudik sehat 2022. Salah satu upaya yang dilakukan dengan menggelar gerakan 1 juta vaksin bersama PCNU dan Kemenag. 

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat melalui Kapolsek Sumurpanggang Kompol Toto Sayogo mengatakan program vaksinasi booster menjelang Lebaran Idul Fitri 1443 H dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dan diharapkan dapat menyasar 1 juta masyarakat berbagai daerah. Vaksinasi booster sesuai rencana akan digelar 21-25 April 2022. 

"Kegiatan dilaksanakan di seluruh kantor PCNU, PWNU, Kemenag maupun di kantor Kepolisian. Kegiatan vaksinasi juga dilakukan di lembaga pendidikan, gereja maupun pesantren NU yang ditunjuk," katanya. 

Kapolsek menjelaskan, dalam kegiatan itu, pihaknya melibatkan tenaga kesehatan baik dari Dokkes Polres Tegal Kota maupun dari pihak luar yang sudah bekerja sama dengan NU dan Kemenag dengan menyasar seluruh warga. Sehingga, diharapkan kesempatan itu dapat dimanfaatkan masyarakat. 

"Sesuai dengan rencana kegiatan akan digelar selama empat hari. Harapannya, dapat dimanfaatkan warga dengan sebaik-baiknya terlebih bagi mereka yang akan melakukan perjalan atau mudik," tandasnya. (muj/ima)

Sumber: